• Selasa, 27 September 2022

Gubernur Ridwan Kamil Kukuhkan Paskibraka Jabar 2022

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:23 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Jabar Tahun 2022. (Foto: Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Jabar Tahun 2022. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BERITABAIK.ID - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Jabar Tahun 2022.

Upacara pengukuhan kepada 54 anggota Paskibraka terpilih dari berbagai daerah di Jabar ini digelar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (14/8/2022).

"Peristiwa bersejarah sudah dilaksanakan yaitu pengukuhan putra-putri terbaik Indonesia di Jabar," ucap Ridwan Kamil dalam siaran persnya.

Ke-54 anggota Paskibraka Jabar tersebut akan bertugas pada upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat Jabar di Lapang Gasibu pada 17 Agustus 2022.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Masyarakat, YOGYA Group Bakal Ada di Kota Baru Parahyangan

Ridwan Kamil menuturkan, tugas Paskibraka Jabar akan terbagi dua. Sebagian bertugas pada upacara pengibaran bendera, dan sebagian lagi saat upacara penurunan bendera sore harinya.

"Upacara akan dilaksanakan Rabu, 17 Agustus, nanti sesuai tradisinya terbagi dua ada pasukan pagi dan sore, keduanya sama saja," tuturnya.

Menurut Ridwan Kamil, pengukuhan 54 anggota Paskibraka Jabar itu merupakan tahapan naik kelasnya kepribadian seseorang. Mereka akan lebih mencintai bangsa dan negaranya.

"Apa yang mereka alami selama persiapan pengibaran ini mahal harganya, karena mereka akan naik kelas kepribadiannya, dia akan lebih menemukan jati dirinya, lebih mencintai bangsa dan negaranya," ujar Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukar Sampah Jadi Berkah di Acara Great Bandung

Sabtu, 24 September 2022 | 17:20 WIB

Boseh Bike Kini Hadir di Kawasan Summarecon Bandung

Jumat, 23 September 2022 | 12:15 WIB

Ridwan Kamil Bantu Keluarga Yatim di Kota Bekasi

Rabu, 21 September 2022 | 06:00 WIB
X