• Selasa, 27 September 2022

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Kota Bandung Segera Normal

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana memimpin upacara HUT ke-77 RI tingkat Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu (17/8/2022).  (Humas Kota Bandung)
Wali Kota Bandung Yana Mulyana memimpin upacara HUT ke-77 RI tingkat Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu (17/8/2022). (Humas Kota Bandung)

BERITABAIK.ID - Wali Kota Bandung Yana Mulyana optimistis ekonomi, sosial, hingga budaya di Kota Bandung bisa segera kembali normal.

Rasa optimistis tersebut sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat". 

Hal itu diungkapkan Yana seusai upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu (17/8/2022). 

"Alhamdulilah pandemi semakin mereda, sehingga bisa bangkit kembali sesuai dengan tema peringatan kali ini Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," kata Yana dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Pemuda Pekanbaru Rayakan Kemerdekaan RI dengan Cara Berbeda

Namun Yana menegaskan, semua upaya harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan.

"Pemulihan ekonomi, kegiatan sosial budaya juga sudah mulai bisa dilakukan mendekati normal, tetapi harus menerapkan prokes," pinta Yana.

Sementara itu, dalam pidatonya Yana menyampaikan, kemerdekaan merupakan anugerah yang bisa menentukan arah perjalanan bangsa tanpa intervensi kekuasaan asing.

"Jika perjuangan meraih dan mempertahankan kemerdekaan dilakukan dengan mengangkat senjata, saat ini perjuangan harus mengandalkan daya pikir, kerja keras, integritas hingga kedisiplinan yang tinggi serta mengembangkan kreativitas dan inovasi yang bernilai sosial ekonomi dan budaya," bebernya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukar Sampah Jadi Berkah di Acara Great Bandung

Sabtu, 24 September 2022 | 17:20 WIB

Boseh Bike Kini Hadir di Kawasan Summarecon Bandung

Jumat, 23 September 2022 | 12:15 WIB

Ridwan Kamil Bantu Keluarga Yatim di Kota Bekasi

Rabu, 21 September 2022 | 06:00 WIB
X