• Rabu, 17 Agustus 2022

Dari Bahasa hingga Calistung, Intip Keseruan Belajar di Rumah Mumu

- Senin, 4 Juli 2022 | 17:01 WIB
Salah satu kegiatan di Rumah Belajar Mumu. (Dokumentasi Rumah Belajar Mumu)
Salah satu kegiatan di Rumah Belajar Mumu. (Dokumentasi Rumah Belajar Mumu)

BERITABAIK.ID - Ada banyak cara untuk menebar kebaikan. Salah satunya bisa kita jumpai di Rumah Belajar Mumu. Letaknya di Jalan Caladi Dalam Nomor 12A, Bandung.

Rumah belajar ini digagas oleh Mulia Kartikasari sejak 2014. Awalnya, Bu Mumu, panggilan Mulia Kartikasari, adalah pengajar di salah satu tempat kursus Bahasa Inggris di Kota Bandung.

Mengawali kariernya dari staf administrasi, Mumu mendapat kesempatan menjadi asisten pengajar.

Potret dan beragam kenyataan tak menyenangkan soal pendidikan menggerakkan hatinya untuk mengagas Rumah Belajar Mumu. Sedikit demi sedikit, murid di rumah belajar ini terus bertambah.

"Muridnya sudah banyak. Saat ini sih yang aktif sampai 80 orang. Dan itu silih berganti dalam 8 tahun," ujar Mumu, Senin (4/7/2022). Jumlah siswa di sini pun beragam, mulai dari usia prasekolah sampai dewasa.

Baca Juga: Berangkat ke Tanah Suci, Ridwan Kamil Gelar Walimatus Safar

Hingga saat ini, bahan bakar Rumah Belajar Mumu adalah semangat berbagi yang berangkat dari Bu Mumu beserta para relawan rumah belajar ini.

Mumu bercerita, awal hadirnya Rumah Belajar Mumu ialah saat ia mengajar di sebuah sekolah yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Saat itu, ia menawarkan kelas Bahasa Inggris gratis tiap akhir pekan. Kelas ini mendapat respons positif dari orangtua murid sekolah tersebut.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Bhakti dan Nazla, Lurah Capaska Jawa Barat

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:30 WIB

Mengolah Sampah Jadi Berkah ala Buruan Sae Sawargi

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:11 WIB
X