• Rabu, 17 Agustus 2022

Ciptakan 'HyperSync', 3 Mahasiswa ITB Juara Kompetisi Internasional

- Minggu, 3 Juli 2022 | 23:56 WIB
Tiga mahasiswa ITB yaitu Angela Thrisananda Kusuma, Salma Yasifa, dan Yumna Dzakiyyah menorehkan prestasi mengagumkan di kancah internasional.  (itb.ac.id)
Tiga mahasiswa ITB yaitu Angela Thrisananda Kusuma, Salma Yasifa, dan Yumna Dzakiyyah menorehkan prestasi mengagumkan di kancah internasional. (itb.ac.id)

BERITABAIK.ID - Tiga mahasiswa ITB yaitu Angela Thrisananda Kusuma, Salma Yasifa, dan Yumna Dzakiyyah menorehkan prestasi mengagumkan di kancah internasional.

Tidak hanya mewakili ITB namun juga Indonesia di Brandstorm International Final, mereka berhasil menjadi satu dari tiga tim pemenang yang mengalahkan 83.000 tim lainnya.

Tim yang mereka namakan ‘Mon Soleil’ ini berhasil menjuarai L'Oréal Brandstorm 2022 di kategori Tech Track dengan inovasi hyper-personalized skincare berbasis hormon yang disebut “HyperSync”.

Dilansir dari laman resmi ITB, Yumna Dzakiyyah menjelaskan, penciptaan inovasi tersebut berawal dari podcast yang didengarkan dalam perjalanan.

“Aku kadang kalau di jalan suka denger podcast, lalu ada satu podcast yang menceritakan keluhan dia tentang masalah kulitnya karena hormon, di mana dia bilang harus tes hormon berkali-kali yang mahal," kata Yumna.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Fokus Turunkan Kasus Stunting di 8 Kecamatan

Dari hasil mendengarkan podcast tersebut, Yumna pun merasa hormon sangat berpengaruh ke kulit. Lalu, dia pun berdiskusi dengan Angela Thrisananda Kusuma dan Salma Yasifa.

“Setelah kita tahu dari jurnal kalau ada hubungan antara kesehatan kulit dengan hormon, kita kontak expert untuk validasi,” tambahnya.

Yumna juga menyebut beberapa dosen ITB yang membantu mereka dalam proses pengembangan HyperSync yakni Dosen SITH yang spesialisasi endokrinologi, Dr Lulu Lusianti Fitri, M.Sc., juga Dosen SF Amirah Adlia, S.Si., M.Si., untuk validasi awal.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: itb.ac.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Bhakti dan Nazla, Lurah Capaska Jawa Barat

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:30 WIB

Mengolah Sampah Jadi Berkah ala Buruan Sae Sawargi

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:11 WIB
X