• Kamis, 11 Agustus 2022

TI11, Turnamen Dota 2 Terbesar di Dunia Segera Digelar di Singapura

- Senin, 23 Mei 2022 | 12:25 WIB
 (dok. Dota 2 Official)
(dok. Dota 2 Official)

TemanBaik, setelah sebelumnya banyak pecinta Dota 2 di Asia Tenggara dibuat penasaran dengan beredarnya teaser gelaran The International 2022 (TI11) akan digelar di negara tropis, hal tersebut benar terjadi. 

The International yang merupakan turnamen tahunan Dota 2 terbesar di dunia dipastikan akan digelar di Asia Tenggara, dan Singapura yang terpilih sebagai tuan rumah.

Pada beberapa waktu lalu, akun official Twitter dari Dota 2 mengunggah beberapa foto dan video berisikan beberapa action figure dari hero-hero yang ada di dalam game Dota 2.

Tak lama berselang, mereka pun kembali mengunggah beberapa foto dengan latar belakang alam tropis. Hal ini disambut meriah oleh penggemar dan media sebagai bocoran bahwa TI11 akan digelar di negara tropis yang menjurus ke kawasan Asia.

Baca Juga: Buktikan Fitur Gaming, OPPO Gelar 'Reno7 Series 5G Fun Match with Bigetron'

Secara resmi, pada Minggu (22/5/22), akun official Twitter Dota 2 kembali mengunggah beberapa foto dengan latar yang jelas, dengan menampilkan patung Merlion dan Marina Bay Sands Hotel yang merupakan ikon utama dari Singapura.

Tak lama berselang, mereka pun mengunggah video pengumuman dari gelaran TI11 akan digelar di Singapura pada Oktober 2022 mendatang. Venue yang dipilih adalah Indoor Stadium & Suntec Arena.

TI11 pertama yang digelar di Asia Tenggara
Hal ini tentu sangat menggembirakan bagi para pemain dan komunitas Dota 2 Asia Tenggara. Pasalnya TI11 Singapura ini akan menjadi yang pertama digelar di Asia Tenggara.

Sebagai catatan, gelaran The International biasanya hampir selalu digelar di negara-negara Eropa dan Amerika Utara. Baru pada edisi TI9 saja digelar di Asia, tepatnya di Shanghai, China.

The International sendiri pertama kali diselenggarakan di Cologne, Jerman, pada Agustus 2011. Setelah itu secara berturut-turut, turnamen yang selalu sukses memecahkan rekor prize pool terbesar di dunia esports itu digelar di Seattle, Amerika Serikat, sebanyak enam kali alias hingga TI7.

Sementara gelaran TI8 masih digelar di Amerika Utara, tepatnya di Vancouver, Kanada, sebelum beralih ke Shanghai pada TI9 dan terakhir pada tahun lalu, TI10 digelar di Bucharest, Rumania.

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Sumber: oneesport.id, DOTA 2 Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Cara Menghapus Jejak di Dunia Digital

Rabu, 1 Juni 2022 | 13:12 WIB
X