bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Tempat Wisata
Komunitas Jelajah Bandung menggelar Walking Tour Curug Dago, Sabtu (6/8/2022) kemarin.

Serunya Jalan Kaki dan Belajar Sejarah ala Komunitas Jelajah Bandung

BERITABAIK.ID - Punya kegemaran berjalan kaki dan tertarik dengan sejarah? Mungkin kamu bisa gabung bareng Jelajah Bandung deh!

Ya, mereka baru saja menggelar Walking Tour Curug Dago, Sabtu (6/8/2022) kemarin. Saat ngobrol dengan kami, Bodit selaku inisiator Jelajah Bandung menyebut, kegiatan ini merupakan yang pertama dilakukan mereka.

Agenda yang mereka lakukan pun seru banget: jalan kaki mengitari Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda, juga belajar mengenai sejarah di Curug Dago. Mulai dari botanical, geografi, hingga cerita rakyat, semua dibahas di sini.

"Ini jadi titik awal cerita. Kita pun coba merunut alur cerita yang ada di Curug Dago," ujar Bodit.

Baca Juga: 'High School in Jakarta', Jembatan Menuju Album Kedua NIKI

Edisi pertama walking tour diikuti 23 peserta. Kata Bodit, edisi pertama ini berjalan sangat seru dan lancar. Ditanya keseruan, Bodit menyebut ada banyak hal karena tak sekadar jalan kaki saja.

"Kita coba membuka beberapa hal yang tabu mulai dari sejarah dan cerita rakyat di sana," ucapnya.

Setelah Curug Dago, masih banyak daerah lainnya di Bandung yang akan jadi titik walking tour selanjutnya. Sebagai bocoran, daerah Bumi Wangi akan menjadi destinasi mereka berikutnya.

Mereka akan menguliti sejarah wilayah ini, mulai beberapa titik yang disakralkan, hingga bagaimana sejarah hingga cerita rakyat yang ada di sana.

Baca Juga: Atmaji Priambodo, Mantan Loper Koran yang Jadi Juara ASEAN Paragames 2022

Enggak berhenti sampai di situ, mereka juga akan membuat sesi jalan malam di Tahura Djuanda. Nantinya, sesi ini akan diakhiri destinasi ke Goa Belanda dan Goa Jepang. Seru ya!

Untuk diketahui, kegiatan ini bersifat terbuka. Kamu bisa mengikuti kegiatan ini dengan mengikuti media sosial Tahura Djuanda atau Jelajah Bandung (@jelajahbandung).

Nantinya, walking tour ini akan digelar sekali dalam seminggu. "DM saja ke Instagram buat ngobrol sama admin kita," ajak Bodit.

TemanBaik, yuk habiskan akhir pekanmu dengan kegiatan yang seru dan menyenangkan!***

Editor : Marshal Deru Bumi

Kasus Melandai Drastis, Vaksinasi PMK di Kota Bandung Berlanjut

'High School in Jakarta', Jembatan Menuju Album Kedua NIKI