• Kamis, 11 Agustus 2022

WhatsApp Hentikan Layanan di iOS 10 dan 11 Oktober Mendatang

- Selasa, 24 Mei 2022 | 12:20 WIB
 (dok. wabetainfo.com)
(dok. wabetainfo.com)

TemanBaik, saah satu aplikasi percakapan terbesar di dunia, WhatsApp mengumumkan penghentian dukungannya untuk beberapa perangkat iOS. Perusahaan messenger milik Meta tersebut mengabarkan bahwa aplikasinya tidak dapat dioperasikan lagi melalui iPhone yang masih menggunakan iOS 10 dan 11 mulai tahun ini.

Dikutip dari laman resmi wabetainfo.com, WhatsApp kini telah memberikan notifikasi untuk pengguna iOS 10 dan iOS 11 bahwa mereka harus update ponsel iPhone mereka agar dapat terus menggunakan WhatsApp setelah tanggal 24 Oktober 2022 mendatang.

"Update the latest version of iOS to continue using WhatsApp. WhatsApp will stop supporting this version of iOS after 24 Oct 2022. Please go to Settings> General, then tap Software Update to ge the latest iOS version,” bunyi dari pemberitahuan WhatsApp pada pengguna iPhone dengan iOS 10 dan 11. 

Baca Juga: Xiaomi Umumkan Kerja Sama Jangka Panjang dengan Leica Camera

Pada keterangan mereka di laman website, WhatsApp juga membeberkan daftar ponsel iPhone yang tidak lagi bisa menggunakan WhatsApp setelah tanggal 24 Oktober 2022, yakni iPhonedan iPhone 5c.

Kedua ponsel  iPhone tersebut tak akan lagi menggunakan WhatsApp setelah update terbarunya di bulan Oktober mendatang. Mereka yang menggunakan iPhone 5s, iPhone 6 dan iPhone 6s tak perlu khawatir karena masih menggunakan iOS 12 yang masih disupport oleh pihak WhatsApp.

Pada WhatsApp Help Center, perusahaan telah memberikan statement bahwa pengguna harus menggunakan iOS 12 atau lebih baru untuk menggunakan aplikasi tersebut. Pengguna android sendiri, sebagai contoh harus memiliki OS 4.1 atau yang lebih baru untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Cara Menghapus Jejak di Dunia Digital

Rabu, 1 Juni 2022 | 13:12 WIB
X