• Rabu, 17 Agustus 2022

Rapper Wicigo Shawty Rilis Single Terbaru 'Sudah Ku Hafal'

- Jumat, 1 Juli 2022 | 15:32 WIB
Salah satu video klip rapper Wicigo Shawty (YouTube)
Salah satu video klip rapper Wicigo Shawty (YouTube)

BERITABAIK.ID - Setelah merilis single dan video klip “Semua Hilang” pada trimester pertama tahun ini, rapper Wicigo Shawty kembali menghadirkan karya terbarunya, sebuah single manik dan dark berjudul “Sudah Ku Hafal”.

Berbeda dengan trek-trek sebelumnya yang merekam pahit-manis romansa sepasang kekasih, single terbaru ini mengangkat tema kekerasan pada anak.

Sebuah raungan tak terima atas ketidakadilan sekaligus eksplosi amarah, trek ini menghadirkan ulang sebuah tema yang berani, mendalam, dan tak lekang waktu ke dalam skena musik independen di Indonesia.

Mengambil inspirasi dari kisah pribadi dan sekitar, lagu ini ditulis dari sudut pandang orang ketiga yang menyuarakan murka seorang penyintas kekerasan terhadap anak.

Lagu ini ditulis dengan merangkum apokalips-apokalips kecil dalam kesehariannya yang keras dan serba tak adil.

Baca Juga: Berbagi Kasih ala Pelajar Purwakarta lewat Beras Kaheman

Tak hanya itu, trek ini mengajak pendengar masuk ke dalam lubuk hati penyintas kekerasan terhadap anak lewat liriknya yang personal.

Frustrasi dan kehampaan menjadi makanan sehari-hari, meski tersisa harapan di dalam diri atas perlakuan dan kehidupan yang lebih baik.

Pada “Sudah Ku Hafal”, semua rasa sakit — fisik dan mental — yang diderita seorang penyintas seiring waktu menjelma menjadi rasa benci yang menenggelamkan diri dan menjauhkannya dari kebahagiaan.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cut Keysha Ajak Move On lewat Single 'Kedua Kali'

Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X