bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
Synchronize Festival balik lagi setelah dua tahun digelar secara daring.

Synchronize Festival 2022, dari Agnes Mo hingga Alam Mbah Dukun

BERITABAIK.ID - Akhirnya, Synchronize Festival balik lagi setelah dua tahun digelar secara daring.

Ya, gelaran ini bakal hadir pada 7, 8, 9 Oktober 2022 di tempat seperti biasa, Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Menyuarakan tema “Lokal Lebih Vokal”, Synchronize Festival bakal menampilkan 126 penampil dari berbagai genre dan generasi selama tiga hari berturut-turut.

Dari generasi 90-an sampai awal 2000-an, ada nama Agnez Mo, Ahmad Band, Cokelat, Potret, Kahitna, Radja, Deadsquad (feat. Isyana Sarasvati).

Kemudian Erwin Gutawa & 3Diva (Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya, Denny Caknan, David Bayu, Alam Mbah Dukun, President Jancukers alias Sujiwo Tejo, Senyawa, Gabber Modus Operandi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Tukar Sampah Jadi Sepatu, Aksi Baik Tim KKN UPI di Kelurahan Cipedes

Selain itu, ada The Groove bersama Rieka Roslan, Yuke Sampurna dan Ali Akbar yang akan merayakan 25 tahun perjalanan mereka dengan tampil reuni.

Belum habis, masih ada berbagai proyek kolaborasi musik secara khusus. Sebut saja Dipha Barus bersama Bahana Bintang, Orkestra Nasida Ria bersama Tjut Nyak Deviana, Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung Cs.

Ada juga Down For Life X Gondrong Gunarto yang akan menampilkan kolaborasi musik metal dengan gamelan.

Lalu ada proyek supergroup yang digagas Synchronize Fest menampilkan Oslo Ibrahim, Romantic Echoes, Bilal Indrajaya, Morad & The Band.

Baca Juga: Wiralagabae Sulap Sampah Bungkus Indomie Jadi Tas Kece

Kemudian Pergelaran Swara Gembira untuk Guruh Sukarno Putra yang secara spesial akan memberikan pertunjukan musik, tari, dan busana dengan set super megah.

Puncak kolaborasi yang pantang dilewatkan adalah pentas Spirit of Dara Puspita Bersama Fleur! yang menjadi penanda pertama kalinya grup garage rock legendaris tampil dengan personel lengkap setelah 50 tahun.

Kuartet Titiek A. R., Lies A. R., Titik Hamzah, Susy Nander akan tampil bersama musisi-musisi perempuan hebat hari ini seperti Fleur!, Endah Widiastuti, Bonita, NonaRia, The Dare, MMS (Mela, Mar Sari) dan Rika Putrianjani.

Juga ada penampilan dari musisi generasi muda tanah air, mulai dari Agatha Pricilla X Rayhan Noor, Ali, Asylum Uniform, BAP., Bleach, Daniel Dyonisius, Dirty Ass, Envy*, Faye Risakotta, Manjakani, Munhajat, Muram, Namoy Budaya, Perunggu, RL KLAV, Rub of Rub, Saturday Night Karaoke, Soegi Bornean, Swellow, Tabraklari, The Couch Club, The Dare, The Jansen, hingga The Rang-Rangs.

David Karto selaku Founder sekaligus Festival Director dari Synchronize Fest menyebut hadir kembalinya Synchronize Festival secara luring sebagai sebuah proses yang sangat ditunggu-tunggu untuk bisa bertatap muka dengan semua penikmat dan penggerak ekosistem musik Indonesia.

Baca Juga: Misellia Ceritakan Manisnya Jatuh Cinta lewat Single Terbaru ‘Diam-Diam’

“Semua telah berubah dalam tiga tahun terakhir. Mari kita saling bahu membahu untuk bergerak bersama-sama lagi. Kembali ke akar membuat kita lebih sadar bahwa banyak sekali band atau talenta keren yang dimiliki bangsa Indonesia yang sebenarnya ada di sekitar kita. Hal ini sebagai penanda bagi kita untuk menjadikan musik Indonesia sebagai tuan rumah di negerinya sendiri,” ujar David.

Sementara itu Aldila Karina selaku Communications Director Synchronize Fest menyebut antusias penonton untuk datang ke acara ini sangat tinggi.

Terlebih, tiket Synchronize Festival selalu habis. Ia memprediksi, lebih dari 50 ribu penonton bakal menghadiri acara yang digelar 7, 8, 9 Oktober mendatang.

“Synchronize Festival konsisten mengusung pergerakan industri kreatif lokal tanah air. Tema “Lokal Lebih Vokal” diusung menjadi pertanda dari visi dan misi Synchronize sejak 2016 telah terwujud, dimana kini musik Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah di negerinya sendiri,” ujarnya.

Sebagai informasi, tiket kategori tersisa yaitu Daily Pass Regular dan Daily Early Entry Pass Synchronize Fest selanjutnya akan dijual pada 11 Agustus 2022 pukul 19:00 WIB melalui website resmi www.synchronizefestival.com.

Dilanjutkan penjualan kategori On The Spot yang akan dijual dengan jumlah terbatas pada bulan Oktober di Gambir Expo Kemayoran.***

 

 

Editor : Marshal Deru Bumi

Biar Enggak Mubazir, Yuk Donasikan Sepatu Bekasmu ke RePairs!

Tukar Sampah Jadi Sepatu, Aksi Baik Tim KKN UPI di Kelurahan Cipedes