• Kamis, 6 Oktober 2022

Harapan dan Mimpi Para Anak dalam Pameran Seni Rupa 'Pray'

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 13:05 WIB
Pameran seni rupa bertajuk Pray dalam memperingati Hari Anak Nasional di Bandung Creative Hub. (Marshal Deru Bumi/Beritabaik.id)
Pameran seni rupa bertajuk Pray dalam memperingati Hari Anak Nasional di Bandung Creative Hub. (Marshal Deru Bumi/Beritabaik.id)

BERITABAIK.ID - Ada pameran seni keren di Bandung Creative Hub (BCH), nih! Bertajuk “Pray”, kita bisa mengintip mimpi dan harapan para anak-anak.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Ada 21 pameris dengan mimpi-mimpi kerennya yang menyalurkan ekspresi lewat media seni rupa.

Pray” dibuka pada Sabtu, 23 Juli 2022. Begitu memasuki area pameran, kita seolah menelusur lorong waktu di mana kita pernah belajar menggambar di masa kanak-kanak.

Media seni yang relatif mendasar, sederhana, serta objek gambar yang dekat dengan imajinasi serta pemilihan warna yang terang serta ceria menjadi suguhan spesial di pameran ini.

Selain menjelaskan mimpinya lewat gambar, para pameris juga menuliskan mimpi dan harapannya di keterangan gambar.

Baca Juga: Memaknai Gaya Hidup Minimalis Jepang ala Fumio Sasaki

Mada Pelangi Virgiansyah misalnya. Anak berusia 10 tahun ini menampilkan karya “Rumah dan Harapan”.

Lewat karyanya, Mada menyampaikan harapannya untuk punya rumah. Selain itu, ia juga mendoakan almarhum sang Ayah yang telah berpulang.

Gambarku tentang harapan dan aku ingin punya rumah hasil desain aku untuk kami bertiga, yaitu aku, ibuku dan adikku. Dan aku berdoa, ayahku di surga pun bantu wujudkan keinginanku dan ayah bangga di surga. Karena nama aku ada pelanginya, jadi semua harapanku diwarnai pelangi,” tulis Mada.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesan Ridwan Kamil untuk Kelompok Penyanyi Jalanan Jabar

Minggu, 25 September 2022 | 22:25 WIB

Berseni Kembali Bersama 'Musim Seni Salihara 2022'

Senin, 1 Agustus 2022 | 09:15 WIB
X