50 Anak Kota Bandung Pamerkan Karya Lukis pada Acara 'Mesalin'

- Minggu, 4 September 2022 | 20:52 WIB
Seniman Tisna Sanjaya mendampingi anak-anak memamerkan karya lukis dalam acara Mesalin (Melukis Sabari Ulin). (Humas Pemkot Bandung)
Seniman Tisna Sanjaya mendampingi anak-anak memamerkan karya lukis dalam acara Mesalin (Melukis Sabari Ulin). (Humas Pemkot Bandung)

BERITABAIK.ID - Sebanyak 50 anak pamer karya lukis dalam acara “Mesalin (Melukis Sabari Ulin)” di Imah Budaya Cigondewah, Jalan Batu Rengat, Cigondewah Kaler, Minggu 4 September 2022.

Didampingi seniman Tisna Sanjaya, puluhan anak tersebut unjuk kebolehan di atas media seni kertas. Imajinasi mereka tumpah ruah menjadi berbagai bentuk gambar dan warna.

Dengan mengandalkan material sederhana mulai dari cat air, barang bekas, daun dan ranting bekas, serta banyak lagi, puluhan anak tersebut nampak asyik berkreasi.

Tak hanya melukis, mereka juga belajar banyak hal dalam acara ini. Di antaranya pencak silat dan bercocok tanam.

Mesalin” digagas oleh Tim Pendamping Kampung Wisata Cigondewah di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

Baca Juga: Aksi Keren Transport for Bandung, Kenalkan Transportasi Publik di Bandung Raya

“Acara ini kami kemas pendekatannya ke bidang seni budaya. Bisa dilihat anak-anak begitu antusias melukis dan juga menanam pohon,” ujar Tim Ahli Senior Kampung Wisata Cigondewah, Arni Metriyana, dalam keterangan persnya.

Dia menambahkan, acara ini menjadi pengenalan bagi anak-anak, khususnya warga Cigondewah Kaler, tentang kearifan lokal.

Dengan mengenalkan seni budaya dan lingkungan, dia berharap anak-anak bisa melestarikan dan merawat Kampung Wisata Cigondewah di masa depan.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesan Ridwan Kamil untuk Kelompok Penyanyi Jalanan Jabar

Minggu, 25 September 2022 | 22:25 WIB
X