• Selasa, 7 Februari 2023

Berseni Kembali Bersama 'Musim Seni Salihara 2022'

- Senin, 1 Agustus 2022 | 09:15 WIB

BERITABAIK.ID - Masa pandemi mulai berakhir, beragam kegiatan secara bertahap kembali normal.

Momen pulih ini disambut sukacita oleh Komunitas Salihara lewat persembahan Musim Seni Salihara 2022 atau MSS 2022.

Melalui jargon Berseni Kembali, MSS 2022 semangat untuk menghadirkan sajian baru yang tidak hanya mempertontonkan pertunjukan seni saja melainkan pameran bertajuk Kelana Boneka, dan diskusi seni: Fokus!.

Direktur Program Komunitas Salihara Arts Center, Nirwan Dewanto memaparkan, makna Berseni Kembali bukan berarti sebelumnya kekurangan seni.

"Namun, sudah waktunya seni mengambil tempat lagi di tengah kancah hidup kita bersama, yakni bahwa kita, pemirsa, hadir berhadapan langsung dengan karya-karya seni," kata Nirwan dalam siaran persnya.

Baca Juga: Terinspirasi dari Kisah Cinta, Guruh Perdana Rilis Single 'Kau Pikir Mudah'

"Pameran seni rupa dan pertunjukan teater misalnya, adalah peristiwa yang—sebaik-baiknya—kita alami langsung,” tambah Nirwan.

Bagi Komunitas Salihara, kehadiran MSS 2022 ini menjadi wujud komitmen untuk terus menghidupkan semangat berkesenian setelah pembatasan sosial berskala besar di masa pandemi.

"Meski pandemi belum berakhir, kami terus berupaya untuk bisa memberikan perkembangan teraktual dalam dunia seni tanah air kepada masyarakat melalui program-program kami," kata Nirwan.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesan Ridwan Kamil untuk Kelompok Penyanyi Jalanan Jabar

Minggu, 25 September 2022 | 22:25 WIB
X