• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kisah Inspiratif Thomas Suarez, Usia 12 Tahun Sudah Bisa Bikin Aplikasi

- Senin, 4 April 2022 | 08:45 WIB
Thomas Suarez (tedxmanhattanbeac)
Thomas Suarez (tedxmanhattanbeac)

Pria ini pernah menggegerkan dunia. Saat usianya baru 12 tahun, dia sukses meluncurkan sebuah aplikasi Mobile. Seperti apa Kisah Inspiratif pria tersebut?

Thomas Suarez namanya. Pada usia 12 tahun, dia sukses meluncurkan aplikasi mobile bernama "Bustin Jieber".

Dia membuat aplikasi itu karena terinspirasi kawan-kawannya yang membenci Justin Bieber, seorang remaja selebritas asal Amerika Serikat.

"Jadi saya membuatnya dan menyelesaikannya sebelum masa liburan lalu merilisnya di tahun 2010. Ini merupakan aplikasi saya yang paling sukses,"ujar Suarez dalam Buku 'Mulailah Berbisnis Sebelum Usia 25 Tahun!' karya Budi Syafa'at.

Tak hanya "Bustin Jieber", Suarez juga memang meluncurkan sebuah permainan lainnya bernama "Earth Fortune". Permainan ini, bisa meramalkan keberuntungan seseorang.

"Aplikasi ini akan memberikan ramalan keberuntungan Anda, dan warna bumi yang ada di aplikasi akan berubah sesuai tingkat keberuntungan Anda," kata Thomas Suarez.

Yang jadi pertanyaan, bukanlah tentang seberapa banyak orang menggunakan aplikasi-aplikasi milik Suarez. Tapi, seperti apa bocah belasan tahun, mengurai sebuah kerumitan yang biasanya dilakukan orang-orang dewasa?

Baca Juga: Makanan Olahan Telur Baik Dikonsumsi saat Sahur, Simak 7 Manfaatnya

"Saya belajar menguasai bahasa pemrograman seperti Python, Java dan sebagainya sebagai dasar pembuatan aplikasi. Saya menggunakan Apple Software Development kits sebagai alat membuat aplikasi di sistem operasi iOS," jawabnya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: Buku 'Mulailah Berbisnis Sebelum Usia 25 Tahun!'

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengolah Sampah Jadi Berkah ala Buruan Sae Sawargi

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Ridwan Kamil Dinobatkan sebagai Ayah Inspiratif

Senin, 25 Juli 2022 | 18:59 WIB
X