bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Indonesia Bercerita
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyambangi keluarga Ikhsan Maulana, pelajar yang hanyut di Sungai Bangek, Kota Padang.

Ridwan Kamil Sambangi Keluarga Ikhsan, Pelajar yang Hanyut di Sungai Bangek

BERITABAIK.ID - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyambangi keluarga Ikhsan Maulana, pelajar yang hanyut di Sungai Bangek, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (7/08/2022).

Ridwan Kamil menyampaikan dukacita yang mendalam kepada orangtua Ikhsan, Ahmad Rusdi dan Asnidar.

"Kami keluarga mempunyai peristiwa yang sama, kehilangan putra kami yang tentunya sangat dicintai. Saya paham betul perasaan orangtua yang ditinggalkan," kata Ridwan Kamil dalam siaran persnya.

Selain mendoakan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan, Ridwan Kamil juga berbagi pengalaman, serta menguatkan Ahmad Rusdi dan Asnidar untuk dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini.

Baca Juga: Petaling Jaya Malaysia Jadikan Bandung Command Center Inspirasi Smart City

"Kadang kan kita nggak paham kalau Allah itu berskenario. Sama halnya dengan berdoa, kita inginnya cepat dikabulkan, tapi mungkin baru dikabulkan sekarang. Semua akan indah pada waktunya," katanya.

Kunjungan Ridwan Kamil di rumah Ikhsan berlangsung sekitar 30 menit. Dalam kunjungan itu ia juga memberikan sejumlah bantuan dalam bentuk bingkisan.

Ridwan Kamil mengatakan, kedatangannya ke rumah Ikhsan Maulana karena merasakan kesedihan yang sama, yakni kehilangan anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Kunjungannya itu disempatkan di sela-sela acara pertemuan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Padang.

Baca Juga: Pameran Pulau Emas, Mengenang 22 Tahun Seniman Ropih Berkarya

Ridwan Kamil meminta izin memimpin doa untuk Ikhsan. Kedua orangtua Ikhsan mengikuti dengan khidmat doa yang dipimpin oleh Gubernur Jabar itu. Sesekali Ridwan Kamil menyeka air matanya saat memanjatkan doa.

Sementara itu ayah Ikhsan, Ahmad Rusdi mengaku sangat senang dengan kedatangan Ridwan Kamil ke rumahnya.

Menurutnya, kedatangan Ridwan Kamil itu seperti mukjizat. Ahmad  juga menanyakan apa amalan yang dilakukan.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Pak Ridwan Kamil. Ini menjadi penghibur bagi keluarga. Beliau mengalami kondisi yang sama dengan kami," kata Ahmad.

Ikhsan Maulana merupakan pelajar yang hanyut di kawasan Lubuk Tongga, Sungai Bangek pada 11 Juni 2022 silam. Jasad Ikhsan hingga hari ini belum ditemukan.***

 

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Will Mara Ceritakan Perpisahan Sementara lewat Single ‘Safe Flight’

Petaling Jaya Malaysia Jadikan Bandung Command Center Inspirasi Smart City