• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kisah Inspiratif Elon Musk, Sosok Gila Kerja yang Fenomenal

- Kamis, 31 Maret 2022 | 18:01 WIB
Elon Musk (motortrend.com)
Elon Musk (motortrend.com)

Elon Musk termasuk sosok yang gila kerja. Portofolionya disebut orang-orang 'tak masuk akal'. Bagaimana Kisah Inspiratif pria kelahiran 28 Juni 1971 itu?

Dalam Buku 'Mulailah Berbisnis Sebelum Usia 25 Tahun!' karya Budi Syafa'at, Elon Musk disebut fenomenal. Dia memulai Kisah Inspiratif sudah sejak muda dengan menggeluti bisnis.

Baginya, menunda-nunda sebuah bakat hanya akan berujung penyesalan besar di kemudian hari.

Maka, Elon pun memulainya ketika baru berusia 23 tahun, atau tepat setelah mendapatkan gelar sarjana di University of Pennsylvania Wharton School untuk jurusan bisnis dan Fisika.

Zip2 merupakan rintisan awal Elon. Perusahaan ini mengembangkan dan memasarkan "Panduan Kota" secara online untuk penerbitan surat kabar.

Dia mendapatkan kontrak dengan New York Times dan Chicago Tribune, dengan jumlah yang lumayan besar ketika itu. Zip2 kian tumbuh pesat, hingga akhirnya diakuisisi Compaq dengan nilai 307 juta dolar AS.

Elon lantas menggunakan 10 juta dolar yang merupakan hasil dari penjualan Zip2, untuk mendirikan layanan keuangan dalam jaringan bernama X.com.

Dia memulainya pada Maret 1999, dengan meenggandeng Bill Harris sebagai investor.Musk menjadi ketua perusahaan dan menerima modal sebesar $25 juta dari firma modal usaha Sequoia Capital.

Baca Juga: Jangan Takut Miskin, Simak Nasihat Ustadz Evie Effendi

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: Buku 'Mulailah Berbisnis Sebelum Usia 25 Tahun!'

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengolah Sampah Jadi Berkah ala Buruan Sae Sawargi

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Ridwan Kamil Dinobatkan sebagai Ayah Inspiratif

Senin, 25 Juli 2022 | 18:59 WIB
X