• Rabu, 30 November 2022

Buka Kongres Pemda se-Asia Timur, Ridwan Kamil: Momen Tentukan Masa Depan

- Kamis, 24 November 2022 | 15:41 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka Kongres Pemda se-Asia Timur.  (Foto: Humas Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka Kongres Pemda se-Asia Timur. (Foto: Humas Jabar)

BERITABAIK.ID - Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka Kongres Pemda se-Asia Timur di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (24/11/2022).

"Selamat datang kepada Wali Kota/ Bupati, dan Gubernur se-Asia Timur di Kota Bandung. Saya berharap semua delegasi bisa merasa nyaman di Bandung. Kongres ini menjadi momen terbaik dalam menentukan masa depan Asia Timur," kata Ridwan Kamil, dalam keterangan persnya.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil meyakini, kesuksesan pelaksanaan KTT G20 di Bali menjadi spirit bagi Provinsi Jawa Barat untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam Kongres Pemda Se-Asia Timur.

"Beberapa waktu lalu pelaksanaan KTT G20 di Bali berjalan dengan sukses. Semangat itu akan ditularkan Jawa Barat menjadi tuan rumah yang baik dalam acara ini," imbuhnya.

Walaupun memang acara ini digelar dalam kondisi berduka atas gempa bumi tektonik yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur. Ridwan Kamil berharap melahirkan kerja sama yang saling menguatkan di berbagai hal.

Baca Juga: Tugu Sekolah Profil Pancasila, Simbol Pendidikan Berkarakter di Jabar

"Banyak rintangan, tapi saya berharap ada kerja sama yang bisa saling menguatkan. Kongres ini sangat strategis dalam mendiskusikan beberapa hal tentang berbagai ilmu pengetahuan," kata Ridwan Kamil

"Kita berharap ada kerja sama konkret yang bisa menjadi spirit kolaborasi di dalam kongres ini untuk kemajuan negara Asia. Saya juga berharap ada blueprint dalam menangani ekonomi pascapandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara itu Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiro menyebut hubungan Jawa Barat dengan negeri Samurai Biru memang telah terjalin sejak lama.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simpelman Hadir Permudah Layanan Pemakaman Kota Bandung

Selasa, 29 November 2022 | 18:35 WIB

Ridwan Kamil Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 16:18 WIB
X