Kisah Sukses Pasheman'90, Ekskul SMKN 2 Garut yang Mengguncang Indonesia

- Minggu, 27 November 2022 | 19:31 WIB
Salah satu aksi Pasheman 90 dalam ajang IGT. Ekstrakurikuler asal SMKN 2 Garut itu sukses menjadi jawara.  (Foto: Istimewa)
Salah satu aksi Pasheman 90 dalam ajang IGT. Ekstrakurikuler asal SMKN 2 Garut itu sukses menjadi jawara. (Foto: Istimewa)

BERITABAIK.ID - TemanBaik masih Pasheman'90? Ya, ekstrakurikuler yang lahir di SMKN 2 Garut itu sukses meraih juara pada gelaran Indonesia's Got Talent (IGT) 2022.

Pasheman'90 adalah kelompok Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang menggabungkan baris-berbaris, koreografi hingga kesenian.

Inovasi tersebut ternyata mampu menghapus stigma kaku Paskibraka pada umumnya. Pasheman'90, berhasil mencuri hati para juri di ajang pencarian bakat tersebut.

Setelah menjadi yang terbaik di IGT 2022, Pasheman’90 kerap mendapat undangan untuk unjuk gigi di sejumlah acara penting.

Terkini, ekstrakurikuler yang lahir pada tahun 1994 itu tampil pada upacara Hari Guru Nasional 2022 di Jakarta, disaksikan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Garut Dadang Johar Arifin mengatakan, keberhasilan Pasheman'90 di IGT 2022 menjadi bukti bahwa anak Paskibra bisa aktif, kreatif, dan inovatif dalam menunjukkan hal baru.

Baca Juga: Ridwan Kamil Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur

"Pasheman'90 ini sangat luar biasa mengharumkan nama SMKN 2 Garut dan kami berharap ini bisa menjadi kebanggaan bagi Garut, Jawa Barat serta Indonesia," ujar Dadang.

Bahkan, Dadang berencana mendorong Pasheman'90 ini mengikuti Asia Got Talent supaya bisa lebih mengharumkan Indonesia untuk Dunia.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X