• Rabu, 30 November 2022

Ridwan Kamil Beri Nama Seorang Bayi yang Lahir di Tenda Pengungsian

- Rabu, 23 November 2022 | 08:04 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan nama kepada seorang bayi perempuan yang lahir di tenda pengungsian.  (Foto: Tangkapan layar Instagram @ridwankamil)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan nama kepada seorang bayi perempuan yang lahir di tenda pengungsian. (Foto: Tangkapan layar Instagram @ridwankamil)

BERITABAIK.ID - Di tengah gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, seorang bayi perempuan lahir di tenda pengungsian, Selasa (22/11/2022) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang mengetahui informasi tersebut langsung mendatangi tenda pengungsian tempat bayi tersebut dilahirkan. Dia lantas memberikan nama Gempita Shalihah Kamil kepada bayi tersebut.

Dikutip dari akun Instagram @ridwankamil, ibu bayi perempuan tersebut bernama Dewi. Proses persalinan di tenda pengungsian dibantu para bidan. Tampak dalam video pendek, Ridwan Kamil menggendong bayi tersebut.

"Assalamualaikum. Di tengah kebencanaan yang melanda Cianjur, berkah rahmat Allah juga hadir. Lahir seorang bayi lucu perempuan (euh ningali ka abdi) dari ibu yang baru melahirkan, namanya Ibu Dewi," kata Ridwan Kamil dalam video tersebut.

Baca Juga: Cerita Kepala SMKN 1 Cugenang Evakuasi Siswa saat Gempa Cianjur

Menurut Ridwan Kamil, Ibu Dewi meminta dirinya memberi nama kepada bayi tersebut. Ridwan Kamil pun memberikan nama yang baik sesuai peristiwa tapi juga sesuai doa.

"Jadi saya beri nama Gempita Shalilah Kamil. Alhamdulillah. Karena lahir saat gempa, didoakan jadi anak shalilah dan peristiwa bersejarahnya ada Pak Ridwan Kamil," ujar Ridwan Kamil.

Sementara itu, dalam caption pada postingan di akun instagram tersebut, Ridwan Kamil menuliskan arti dari nama Gempita Shalilah Kamil.

"Gempita, karena lahir saat gempa, Shalihah, doa agar menjadi insan yang shalihah. Kamil, artinya agar menjadi manusia yang paripurna," tulis Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simpelman Hadir Permudah Layanan Pemakaman Kota Bandung

Selasa, 29 November 2022 | 18:35 WIB

Ridwan Kamil Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 16:18 WIB
X