Ridwan Kamil Ajak Guru Jadi Teladan dalam Merespons Gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 22:24 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi SMKN 2 Cilaku Cianjur terkait Hari Guru, 25 November 2022.  (Foto: Yogi Prayoga Dokpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi SMKN 2 Cilaku Cianjur terkait Hari Guru, 25 November 2022. (Foto: Yogi Prayoga Dokpim Jabar)

BERITABAIK.ID - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi posko bencana di SMKN  2 Cilaku untuk menyemangati para guru yang terdampak gempa Cianjur.

Di hadapan para guru yang hadir, Ridwan Kamil mengajak untuk merespons musibah bencana gempa bumi ini dengan inisiatif-inisiatif tangguh agar menjadi contoh.

"Saya titip di momen Hari Guru, mari merefleksikan diri jadilah guru yang inisiatif dalam merespons musibah ini. Saya berharap guru jadilah teladan yang tangguh, picontoeun , menyemangati warga," kata Ridwan Kamil di SMKN 2 Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Menurut Ridwan Kamil, momen Hari Guru tahun ini cukup bersejarah. Tidak ada hingar bingar perayaan, yang ada semua ikut berfokus merefleksikan musibah bencana gempa bumi Cianjur.

Baca Juga: Pemkot Bandung Usul Green Infrastructure Pembangunan Fly Over Nurtanio

"Selamat Hari Guru, ini hari bersejarah tahun 2022 di SMKN 2 Cilaku kita merefleksikan ujian dari Allah SWT," ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Refleksi yang dimaksud Ridwan Kamil untuk para guru dalah menjadi teladan bagi warga di tengah musibah gempa bumi ini.

"Guru itu teladan, ucapan dan ilmunya adalah contoh yang harus diteladani. Berbanggalah dengan profesi kita," tandas Ridwan Kamil.

Sementara itu, korban meninggal akibat gempa magnitudo (M) 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, bertambah menjadi 310 orang.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X