• Rabu, 30 November 2022

Ketika Dongeng Jadi Hiburan bagi Anak-anak Korban Gempa Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 17:16 WIB
Aksi pendongeng menghibur anak-anak korban gempa Cianjur di pengungsian.   (Foto: Dokumentasi JMI)
Aksi pendongeng menghibur anak-anak korban gempa Cianjur di pengungsian. (Foto: Dokumentasi JMI)

BERITABAIK.ID - Aksi baik dilakukan para jurnalis menyikapi gempa yang mengguncang Cianjur. Tergabung dalam Jurnalis Mancing Indonesia (JMI), mereka mendirikan posko kemanusiaan.

Selain posko kemanusiaan, para jurnalis juga menghadirkan pendongeng anak asal Indramayu, Samsudin, dan memberikan akses listrik gratis kepada masyarakat terdampak.

Aksi Samsudin membawakan dongeng di tenda pengungsian cukup menghibur anak-anak korban gempa Cianjur. Samsudin mengajak anak-anak mengenal satwa langka. 

Ketua JMI Peduli, Agil mengatakan, keberadaan Tim Reaksi Cepat (TRC) JMI Peduli besutan JMI Bogor Raya, telah berupaya membantu warga terdampak secara nyata.

“Bersama para relawan TRC JMI Peduli, kami sudah membangun tenda hunian sementara, memberikan mereka bantuan beras dan memberikan akses listrik agar mereka bisa menghidupkan ponselnya,” kata Agil dalam keterangan persnya, Kamis (24/11/2022).

Menurut Agil, saat ini warga terdampak bencana khususnya di Kampung Sarampad Wetan RT 02/RW 03, Desa Sarampad, Kecamatan Sugenang, Cianjur sangat membutuhkan perlengkapan tidur yang layak, air bersih dan susu balita.

Baca Juga: Dini Handayani, Asah Keterampilan Agribisnis Anak Berkebutuhan Khusus

Selain itu, kata Agil, hasil asessment JMI Peduli juga menunjukkan kebutuhan sarana listrik baru untuk setiap tenda pengungsian sebagai sarana penerangan dan kebutuhan warga lainnya.

“Kami bertekad membangun sarana air bersih, menghadirkan toren air dan pipanisasi sementara dan sarana MCK untuk warga. Setelah itu kami ingin membangun tenda mushola agar masyarakat bisa beribadah,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simpelman Hadir Permudah Layanan Pemakaman Kota Bandung

Selasa, 29 November 2022 | 18:35 WIB

Ridwan Kamil Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 16:18 WIB
X