Kolaborasi BUMN Salurkan Bantuan ke Desa Terdampak Gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 20:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat kunjungan kerja ke daerah terdampak gempa Cianjur. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir saat kunjungan kerja ke daerah terdampak gempa Cianjur. (Foto: Istimewa)

BERITABAIK.ID – Sedikitnya 58 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan bantuan kepada 40 dari 137 desa terdampak gempa Cianjur.

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, dalam situasi bencana, ada kebutuhan mendesak dan bantuan pascabencana. Maka, penyaluran bantuan dapat didistribusikan secara optimal ke masyarakat terdampak.

Erick menyampaikan hal itu saat kunjungan kerja ke Kampung Berenuk, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Terkait bantuan pascagempa, Erick juga akan membangun puskemas tahan gempa yang dapat dimaksimalkan sebagai posko kesehatan dan penyaluran obat-obatan.

“Selain kolaborasi 58 BUMN, kita juga mendorong sinergitas dengan Kementerian dan Lembaga lain, semoga bantuan dapat kami maksimalkan dan meringankan masyarakat yang terdampak,” kata Erick, dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Yuk, Rapatkan Barisan! Tolak dan Lawan Aksi Perundungan

Perwakilan warga RT 01 RW 02 Kampung Berenuk menyatakan sebanyak 700 warganya terdampak. Dia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh BUMN.

Hingga saat ini Satgas BUMN terus mengirimkan bantuan untuk membantu korban gempa melalui 3 posko Utama Satgas BUMN, 9 posko bantuan, 4 posko kesehatan dan 4 dapur umum yang tersebar di berbagai titik wilayah terdampak bencana.

Selain itu juga, sebagai bentuk kolaborasi 58 BUMN, sampai saat ini Kementerian BUMN telah menurunkan 349 relawan dan 61 tenaga kesehatan.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X