Nostalgia Keseruan Pangkas Rambut 'DPR' di Jalan Anggrek

- Kamis, 7 Juli 2022 | 15:40 WIB
Jasa cukur rambut di bawah pohon rindang tinggal tersisa beberapa titik saja di Kota Bandung. Salah satunya di Jalan Anggrek. (Marshal Deru Bumi/beritabaik.id)
Jasa cukur rambut di bawah pohon rindang tinggal tersisa beberapa titik saja di Kota Bandung. Salah satunya di Jalan Anggrek. (Marshal Deru Bumi/beritabaik.id)

BERITABAIK.ID - TemanBaik, masih ingat istilah potong rambut DPR? Jasa cukur rambut di bawah pohon rindang ini tinggal tersisa beberapa titik saja di Kota Bandung. Salah satunya di Jalan Anggrek.

Saat melintas di jalan tersebut, ada dua lapak cukur rambut yang masih buka. Sebetulnya, ada tiga lapak pangkas rambut DPR. Namun, satu dari dua lapak itu tampak tutup.

Sebelum beroperasi di Jalan Anggrek, para tukang cukur ini awalnya membuka lapak di sepanjang Jalan Supratman. Sejak sekitar lima tahun belakangan ini, lapak mereka berpindah ke Jalan Anggrek.

"Iya, dulunya di Jalan Supratman. Tapi kemudian kami direlokasi ke sini. Tapi, Alhamdulillah, masih bisa mencari rezeki," kata Tatang, salah satu tukang cukur yang tampak menunggu pelanggan, Selasa (7/7/2022).

Layaknya jasa cukur rambut modern yang mungkin lebih banyak diminati, Pangkas Rambut DPR Jalan Anggrek juga menawarkan jasa potong rambut, kumis, janggut, hingga pijat kepala.

Tarif yang ditawarkan pun relatif terjangkau. Satu kali jasa potong rambut dibanderol Rp15 ribu saja. Itu pun sudah termasuk pijat kepala dan leher.

Baca Juga: Ridwan Kamil Jenguk Jemaah Haji Jabar yang Sakit Stroke

Satu dari tiga lapak Pangkas Rambut DPR nampak sedang melayani pelanggan. Sang pelanggan tampak sedang dipotong dengan gaya kesukaannya. Lapak tersebut menulis "potong rambut dan pijat masuk angin"

Kata Tatang, tukang cukur eks-lapak Jalan Supratman ini rata-rata sudah menjalani profesi ini sejak 15 hingga 20 tahun lalu. Bahkan, ada yang lebih lama juga dari kurun waktu tersebut.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X