Ridwan Kamil Jenguk Jemaah Haji Jabar yang Sakit Stroke

- Kamis, 7 Juli 2022 | 15:28 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjenguk dan menyemangati salah satu jemaah asal Subang, Winingsih, yang terserang stroke.  (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjenguk dan menyemangati salah satu jemaah asal Subang, Winingsih, yang terserang stroke. (Humas Pemprov Jabar)

BERITABAIK.ID - Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga Amirul Hajj Jabar kembali mengunjungi penginapan jemaah haji asal Jabar di Hotel Suad Palace dan Dar Hasan Hotel, Arab Saudi, Rabu (6/7/2022) malam waktu setempat.

Selain menyapa para jemaah, Ridwan Kamil menjenguk sekaligus menyemangati salah satu jemaah asal Subang, Winingsih, yang sedang terbaring karena stroke.

"Salah satu jemaah Haji asal Subang Jawa Barat yang sedang mendapatkan ujian. Saya jenguk dan semangati semalam," tulis Ridwan Kamil dalam akun pribadi instagramnya. 

"Beliau sakit terkena stroke saat di tanah suci, yang membuatnya tidak mampu bergerak sehingga tidak bisa melaksanakan lanjutan ritual ibadah haji," kata Ridwan Kamil.

Untungnya, lanjut Ridwan Kamil, Islam memberikan kemudahan atau rukhsah kepada mereka yang berhalangan.

Tim Haji Jawa Barat, kata dia, sudah mengantisipasi hal-hal ini, dengan menyiapkan personel pengganti Ibu Winingsih dengan syariat yang disebut Badal Haji atau dihajikan.

Baca Juga: Solois Ardhito Pramono Rilis Lagu Pop Indonesiana

"Insya Allah, pulang ke tanah air tetap dengan predikat Hajjah yang menyempurnakan rukun islam ke-5 nya," imbuhnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga berbincang-bincang dengan para jemaah haji asal Jabar sekaligus menyantap bakso dan bala-bala.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X