• Sabtu, 10 Desember 2022

Kineruku, Perpustakaan Bergaya Rumahan, Cocok untuk Bikin Tugas

- Minggu, 26 Juni 2022 | 10:24 WIB
Kineruku, toko buku sekaligus perpustakaan di daerah Jalan Hegarmanah Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. (Istimewa)
Kineruku, toko buku sekaligus perpustakaan di daerah Jalan Hegarmanah Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. (Istimewa)

BERITABAIK.ID - Kondisi lingkungan sangat memengaruhi minat seseorang untuk membaca.

Hal itulah yang menjadi salah satu pertimbangan hadirnya Kineruku, toko buku sekaligus perpustakaan di daerah Jalan Hegarmanah No 52, Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Kineruku, menjelma menjadi sebuah perpustakaan sejak tahun 2003 dengan tujuan awal ingin membagikan referensi bacaan bagi sesama pencinta buku.

“Kita berdiri tahun 2003. Awalnya kita ingin berbagi referensi bacaan agar bisa dibaca oleh banyak orang gitu,” jelas pemilik sekaligus pengelola Kineruku, Budi.

Perpustakaan dengan desain cozy ini, memiliki 3.000 koleksi buku dengan ragam genre. Mulai dari buku anak hingga buku filsafat.

Baca Juga: Kenang Hari Ulang Tahun Eril, Keluarga Ridwan Kamil Berziarah Kirim Doa

Karena itu, tidak ada batasan usia bagi pengunjung yang akan membeli buku atau hanya sekadar membaca buku ditemani dengan secangkir minuman manis atau pahit.

“Kami juga menjual makanan dan minuman, khususnya makanan rumahan sih dan kopi-kopi gitu, biar lebih nyaman dan betah juga membacanya,” ucap Budi dalam siaran persnya.

Budi mengaku sangat ingin membuat kineruku memiliki suasana yang tidak gaduh, karena tempat ini memang diperuntukkan untuk membaca. Sehingga tata tertib perpustakaan tetap harus diindahkan oleh para pengunjung.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X