BERITABAIK.ID - Citayam Fashion Week yang hadir di Jakarta banyak menuai perhatian para warganet.
Enggak tanggung-tanggung, akun Tokyo Fashion pun sangat mengapresiasi fenomena viral tersebut.
Utas pada unggahan tersebut juga mengajak para warganet untuk saling mempromosikan produk fesyen lokal Indonesia dengan menandai (tag) produk ataupun lokasinya.
Selain itu, dibahas pula persamaan Citayam Fashion Week dengan situasi yang terjadi di Harajuku.
"Cool thread about thousands of young Indonesian people dressing up and making the streets of central Jakarta come to life as a fashion catwalk, not unlike Harajuku here in Japan. Hope some Indonesian street snap sites/accounts are documenting & supporting the scene!" cuit akun Twitter tersebut.
Baca Juga: Serunya Pameran Inovasi Otomotif di Kiara Artha Park, Datang Yuk!
Istilah Citayam Fashion Week muncul ketika banyak konten video tiktok yang mengabadikan momen anak muda yang sedang asyik nongkrong di seputaran area Sudirman (Jakarta), dengan menggunakan gaya busana yang kasual dan trendi.
Hal tersebut menjadi momentum khusus untuk UMKM asal Indonesia seperti; Extu Heritage, Epic, Seutail, dan Floating Female Clotching, untuk dapat mempromosikan produknya secara internasional melalui Citayam Fashion Week.
Hadir sebagai produk lokal khas Indonesia, melalui fenomena viral ini. Masing masing UMKM tersebut menggandeng beberapa model pria dan wanita profesional, untuk ikut serta memamerkan produknya tersebut.
Artikel Terkait
Ustadz Adi Hidayat Beberkan Kunci Agar Semua Hajat Cepat Terkabul
Kineruku, Perpustakaan Bergaya Rumahan, Cocok untuk Bikin Tugas
Serunya Berburu Kuliner hingga Fesyen di Trademark Market 2022
Memaknai Gaya Hidup Minimalis Jepang ala Fumio Sasaki
Serunya Pameran Inovasi Otomotif di Kiara Artha Park, Datang Yuk!