bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Gaya Hidup
Brand lokal Bandung Elizabeth hadirkan koleksi baru.

Brand Lokal Elizabeth Hadirkan Koleksi Baru Bertema 'Bloom In September'

BERITABAIK.ID - Brand lokal Bandung Elizabeth menghadirkan koleksi baru bertajuk “Bloom In September” di Sensa Hotel Bandung, Selasa (20/9/2022).

Direktur Elizabeth Lisa Subali mengatakan, lika liku perjalanan produk Elizabeth dimulai sejak didirikan oleh orang tuanya Handoko Subali dan Elizabeth Halim.

Perjalanan Elizabeth tak mudah dan dirintis disebut ramah dalam gang di Kota Bandung. Handoko Subali merintis pemasaran dengan menggunakan sepeda ontel.

"Selain dirintis di gang kecil, modalnya juga sedikit, Pak Handoko waktu itu jualnya pakai sepeda. Dia keliling jual tas itu per pieces, setelah laku baru buat lagi," kata  Lisa dalam keterangan persnya.

Produk berupa Tas 'Travel' menjadi fokus Elizabeth pada awal merintis bisnis. Seiring berjalannya waktu, Elizabeth terus berinovasi dengan mengembangkan berbagai model tas.

Baca Juga: SMKN 5 Kota Bandung Siapkan Inovasi Pengiriman Ijazah ke Rumah

Elizabeth merupakan salah satu brand fashion lokal Indonesia yang berdiri sejak tahun 1963.

Produk yang dihasilkan berupa tas wanita, tas kerja wanita, tas pria, koper, dompet, pakaian wanita serta sepatu.

Elizabeth juga menyediakan aksesori wanita, seperti jam tangan, kalung, gelang, anting dan kacamata, serta jam tangan dan kacamata untuk pria.

Berjalan hampir 60 tahun berkarya, “Bloom In September” menjadi tajuk utama dalam rangka menyambut usia 60 tahun Elizabeth.

“Mengusung tema tea party yang hangat, acara ini menampilkan trunk show yang mempertunjukkan deretan koleksi terbaru Elizabeth," kata Head of Designer Elizabeth Vernalyn Subali.

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan Lalin, Dishub Kota Bandung Rilis Buku Pegangan SALUD

Koleksi busana terbaru kali ini, kata dia tak hanya mempersembahkan koleksi indah, tetapi juga bermakna serta bisa memancarkan kehangatan dan kenyamanan.

Motif-motif yang digunakan dalam koleksi ini, lanjutnya, terinspirasi dari bunga Melati khas Indonesia, yang menggambarkan kecantikan, ketulusan dan juga keanggunan.

"Warna yang ditampilkan lebih berani, agar bisa jadi ciri khas baru dan unik,” kata Vernalyn Subali.

Menariknya, pada koleksi terbaru kali ini bahan yang digunakan merupakan hasil dari daur ulang (recycle) dan termasuk sustainable fashion. Meski begitu, bahan tersebut tetap lembut dan nyaman.

Selain motif bunga, koleksi terbaru Elizabeth juga menampilkan beberapa pilihan untuk formal look yang cocok dipakai oleh wanita berhijab maupun tidak.

Baca Juga: Masuk Masa Transisi Musim, Waspadai Bencana Alam di Kota Bandung

Koleksi ini dibuat dari bahan tweed dan lace premium yang memberikan kesan modest, elegan dan classy.

Tidak hanya desain pakaian yang cantik, Elizabeth juga menawarkan koleksi tas menarik dan elegan.

Dengan desain multifungsi, semua tas yang ada pada koleksi ini bisa digunakan dalam 2 cara, yaitu sebagai handbag dan slingbag untuk menunjang gaya casual maupun formal.

Warna netral yang menjadi ciri khas Elizabeth, menjadikan koleksi ini dapat dipadupadankan dengan berbagai gaya.

Tersedia juga pilihan sepatu dan sandal dengan sentuhan khas Elizabeth yang fleksibel agar tetap nyaman digunakan saat beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Bukan Simpan Pinjam, Koperasi Al Kautsar Bandung Ciptakan HEPA Filter

Pengurus Dekranasda Jabar Dewi Komara Setiawan mengatakan, perjalanan Elizabeth merupakan inspirasi bagi pelaku bisnis maupun mereka yang baru merintis bisnis.

Konsistensi dan inovasi Elizabeth menjadi salah satu kunci sukses yang daoat dipetik oleh banyak pebisnis.

“Elizabeth bukan hanya sebuah fashion brand lokal yang sukses, namun sebuah bukti bagaimana setiap perjalanan yang konsisten akan bisa bertahan hingga saat ini," kata Dewi.

Dia berharap, hal ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi banyak orang khususnya pelaku bisnis di Bandung.

"Bgaimana caranya untuk bisa terus kreatif berkarya dan memberikan kontribusi bagi lingkungan sekitar kita,” ujar Dewi.***

 

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Yuk, Sambut Hari Museum Indonesia 2022 dengan Ikut Rangkaian Acara Seru!

SMKN 5 Kota Bandung Siapkan Inovasi Pengiriman Ijazah ke Rumah