• Kamis, 8 Desember 2022

Hari Kucing Sedunia, Yuk Sayangi Hewan Lucu Ini!

- Senin, 8 Agustus 2022 | 20:01 WIB
Tanggal 8 Agustus diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia.  (Ilustrasi: Unsplash/Jari Hytönen)
Tanggal 8 Agustus diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia. (Ilustrasi: Unsplash/Jari Hytönen)

BERITABAIK.ID - TemanBaik, tahu enggak sih? Tanggal 8 Agustus rupanya diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia. Bagaimana penjelasannya, ya?

Melansir dari berbagai sumber, tujuan memperingati Hari Kucing Sedunia adalah untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kucing, cara memelihara dan melindungi mereka.

Perayaan ini pertama kali dilakukan oleh International Fund for Animal Welfare (IFAW) pada tahun 2002. Sudah cukup lama, ya.

Buat kamu yang belum tahu, IFAW adalah sebuah organisasi kesejahteraan hewan, salah satu yang terbesar di dunia, yang berbasis di Kanada.

Pada tahun 2020, perwalian Hari Kucing Sedunia diteruskan dari IFAW ke International Cat Care, badan amal di Inggris.

Baca Juga: Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Cat Care itu sendiri didirikan pada tahun 1958 oleh pencinta kucing yang bekerja untuk menyebarkan informasi tentang kesehatan dan kesejahteraan kucing.

“Tujuannya adalah untuk menginspirasi orang memahami kebutuhan dan perspektif individu kucing, dan untuk bertindak demi kepentingan kesejahteraan setiap kucing," tulis keterangan resmi organisasi tersebut.

Nah, Hari Kucing Sedunia edisi 2022 mengusung tema "Cat Friendly Resources”. Buat kamu yang mau memperingati Hari Kucing Sedunia, kamu bisa mengadopsi kucing liar atau kucing dari tempat penampungan setempat.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X