• Rabu, 7 Desember 2022

Ratusan Warga Gelar Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 2022

- Jumat, 29 Juli 2022 | 22:07 WIB
Warga tampak turun ke jalan melakukan pawai obor menyambut Tahun Baru Islam. (Gin gin T Ginulur/Beritabaik.id)
Warga tampak turun ke jalan melakukan pawai obor menyambut Tahun Baru Islam. (Gin gin T Ginulur/Beritabaik.id)

BERITABAIK.ID - Ratusan warga Kota Bandung melakukan pawai obor pada malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Jumat (29/7/2022).

Mereka berjalan kaki membawa obor sambil mengumandangkan selawat. Tak hanya orangtua, sejumlah remaja dan anak-anak pun turut memeriahkan pawai tersebut.

Salah satunya seperti terlihat di ruas Jalan Cibeunying Kolot, Desa Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler. Warga tampak memenuhi ruas jalan tersebut.

Meski sempat menimbulkan kemacetan, pawai obor di Jalan Cibeunying Kolot cukup menarik antusiasme dan apresiasi pengguna jalan.

Tak sedikit yang sengaja menghentikan kendaraannya untuk mengabadikan momen yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Senang bisa ikut pawai obor. Demi syiar agama juga jadi ajang silaturahmi antarwarga," kata salah seorang peserta pawai obor.

Dari Jalan Cibeunying Kolot, rombongan pawai obor kemudian memasuki Perumahan Cibeunying Permai sambil terus mengumandangkan selawat

Baca Juga: Persib vs Madura United, Wali Kota Bandung: Jaga Ketertiban

Dilansir dari republika.co.id, Tahun Baru Islam dimulai dari migrasi atau dikenal sebagai hijrah Nabi Muhammad dan para sahabatnya dari Makkah ke Madinah pada 622 M. Pindahnya Nabi dilakukan setelah dia dan sahabat berulang kali dianiaya dan diancam.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X