• Kamis, 11 Agustus 2022

Berjuang Demi Negara saat Natal

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 12:30 WIB





TemanBaik, momentum berbeda dirasakan sejumlah pemain Timnas Indonesia dalam Natal hari ini. Jika biasanya merayakan Natal, hari ini justru mereka harus berjuang membela negara.

Itu karena Timnas Indonesia harus berjuang di Semifinal Piala AFF 2020 di Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam. Lawan yang akan dihadapi adalah Singapura. Pada leg pertama, skor Indonesia vs Singapura berakhir 1-1.

Malam ini, laga kedua tersebut bakal jadi penentuan siapa yang akan melenggang ke final. Kedua tim jelas butuh kemenangan, baik melalui pertandingan normal maupun adu penalti.

Natal pun tak akan menghambat perjuangan skuad asuhan Shin Tae-yong. Meski sebagian pemain penganut Kristiani dan bertanding pada momentum Natal, perjuangan maksimal siap dikerahkan.

Baca Ini Juga Yuk: Cerita dari Timnas Indonesia di Piala AFF yang Bikin Merinding

-

Foto: Ricky Kambuaya/Dokumentasi PSSI

Salah seorang penganut Kristiani itu adalah gelandang Ricky Kambuaya. Pemain dari Persebaya Surabaya itu justru sangat termotivasi bermain membela negara saat Natal. Dia bahkan ingin menjadikan kemenangan dan lolosnya Indonesia ke final sebagai kado Natal.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

X