• Rabu, 17 Agustus 2022

Ajakan Helma Lakukan Kebiasaan Baik Bersepeda Buat Kita Semua

- Rabu, 20 Juli 2022 | 13:57 WIB
Helma Nur Shifa, siswi kelas 9 SMPN 55 Bandung yang punya kebiasaan naik sepeda ke sekolah. (Marshal Deru Bumi/Beritabaik.id)
Helma Nur Shifa, siswi kelas 9 SMPN 55 Bandung yang punya kebiasaan naik sepeda ke sekolah. (Marshal Deru Bumi/Beritabaik.id)

BERITABAIK.ID - Kenalin nih, namanya Helma Nur Shifa. Siswi kelas 9 SMPN 55 Kota Bandung ini punya kebiasaan baik: naik sepeda ke sekolah.

Kebiasaan baik ini sudah dijalankan Helma sejak lama. Ia mengaku, bersepeda ke sekolah merupakan hal yang menyenangkan. Terlebih, akses dari tempat tinggalnya di Cigondewah Kaler tidak dilalui kendaraan umum.

Pukul enam pagi, Helma sudah siap bersepeda ke sekolah. Ia menyebut, perlu waktu 20 menit dari tempat tinggalnya ke sekolah.

“Saya tinggal di rumah saudara, di Cigondewah Kaler. Jadi memang pas aja untuk bersepeda ke sekolah,” kata Helma.

Begitu pula saat pulang sekolah. Begitu bel pulang sekolah berbunyi, siswi kelahiran tahun 2007 ini langsung bergegas menuju sepedanya dan bersepeda ke rumah.

Baca Juga: Instalasi RASS, Bentuk Karakter Siswa dengan Berjalan Kaki

Kata Helma, selain menyenangkan, kebiasaannya bersepeda juga membuat dirinya lebih segar saat menjalani rutinitas di sekolah. Tak jarang, ia mengajak teman-temannya untuk bersepeda sama-sama.

“Lebih seru aja kalau sepedahannya bareng teman-teman,” ucapnya.

Sebagai informasi, SMP Negeri 55 Bandung jadi sekolah pertama yang menerapkan instalasi Rute Aman Selamat Sekolah (RASS) di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Bhakti dan Nazla, Lurah Capaska Jawa Barat

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:30 WIB

Mengolah Sampah Jadi Berkah ala Buruan Sae Sawargi

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:11 WIB
X