• Kamis, 11 Agustus 2022

Keren! PSM Unpad Raih Emas pada Kompetisi Paduan Suara di Eropa

- Selasa, 28 Juni 2022 | 07:25 WIB
Paduan Suara Mahasiswa Unpad mengharumkan nama Indonesia pada kompetisi di Grabovo, Bulgaria, Sabtu (25/6/2022).  (unpad.ac.id)
Paduan Suara Mahasiswa Unpad mengharumkan nama Indonesia pada kompetisi di Grabovo, Bulgaria, Sabtu (25/6/2022). (unpad.ac.id)

BERITABAIK.ID - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Padjadjaran (Unpad) mengharumkan nama Indonesia di Eropa.

Akhir pekan lalu, Sabtu (25/6/2022), salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unpad itu meraih emas pada ajang The 11th International “Antonio Vivaldi” Choir Competition & Festival di Municipal Hall “Vazrazdane” Grabovo, Bulgaria

Pada kompetisi tersebut, PSM Unpad berhasil meraih medali emas pada kategori Mixed Choir dengan perolehan nilai sebesar 98.

Poin tersebut berhasil diperoleh melalui penampilan lagu yang bervariasi dan apik. Beberapa lagu yang dibawakan di antaranya, “Die mit Tränen Säen werden” (Heinrich Schutz), “Readymade Alice” (Perttu Haapenen), dan “Gayatri” (Bagus S. Utomo).

“Keanekaragaman dan pemilihan lagu yang ditampilkan mencerminkan kemampuan khas Paduan Suara Unpad yang sangat ekspresif,” kata Pelatih Utama PSM Unpad Arvin Zeinullah, seperti dilansir dari laman resmi Unpad.

Sebelum tampil pada kompetisi tersebut, PSM Unpad telah melaksanakan misi kebudayaan yang biasa digelar setiap tahunnya, yaitu Konser Budaya dalam The 11th International “Antonio Vivaldi” Choir Festival di Gabrovo, Bulgaria.

Baca Juga: Jabar Sasar 3,4 Juta Anak pada Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022

Pada Konser Budaya tersebut, PSM Unpad tampil membawakan berbagai lagu daerah Indonesia, seperti “Sik Sik Sibatumanikam” (Pontas Purba), “Gai Bintang” (Budi S. Yohanes), “Cing Cangkeling” (Budi S. Yohanes), “Lisoi” (Ruben Federizon), “Soleram” (Josu Elberdin).

Kemudian “Bungong Jeumpa” (Paul Widyawan), “Yamko Rambe Yamko” (Agustinus B. Jusana), “Benggong” (Ken Steven), dan “Gayatri“ (Bagus S. Utomo).

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengolah Sampah Jadi Berkah ala Buruan Sae Sawargi

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Ridwan Kamil Dinobatkan sebagai Ayah Inspiratif

Senin, 25 Juli 2022 | 18:59 WIB
X