• Kamis, 11 Agustus 2022

Kisah Inspiratif Zhou Qunfei, Perempuan Putus Sekolah yang Jadi Miliarder

- Selasa, 5 April 2022 | 09:12 WIB
Zhou Quenfei. (www.scmp.com)
Zhou Quenfei. (www.scmp.com)

Kisah Inspiratif ini datang dari Zhou Qunfei. Pada 2018 lalu, dia dinobatkan Forbes menjadi salah satu perempuan terkaya di dunia.

Asetnya memang fantastis. Zhou Qunfei mampu memiliki kekayaan bersih hingga mencapai 14,8 juta dolar AS atau setara dengan Rp215,5 triliun.

Siapa sebenarnya Zhou Qunfei? Budi Syafa'at dalam dalam Buku 'Mulailah Berbisnis Sebelum Usia 25 Tahun!' menyebutkan, sebenarnya angka pasti tentang jumlah kekayaan Zhou baru terungkap ke permukaan pada 18 Maret 2014.

Kala itu, dia mendaftarkan perusahaan miliknya ke bursa saham. Pasca penawaran umum perdana (IPO), harga saham perusahaan yang bernama Lens Technology itu terus naik.

Secara keseluruhan, harga sahamnya mencapai USD 7,6 miliar (sekitar Rp 96,2 triliun). Sahamnya terus meroket hingga 10 persen dan membuat harganya menjadi USD 8 miliar seperti di atas.

Maka, sosok Zhou Qunfei pun jadi buah bibir. Banyak yang bertanya-tanya tentang sepak terjangnya. Banyak pula yang penasaran, dari titik mana dia memulai bisnis. Apakah keluarganya dahulu kaya raya?

Ternyata, Zhou Qunfei tak seperti kebanyakan perempuan-perempuan tajir lainnya di dunia ini. Dia tak kaya berkat warisan suami, mertua, ataupun orang tua.

Baca Juga: Buka Mulai 4-29 April 2022, Ini Cara Mudah Penukaran Uang Lebaran via Online

Zhou, memulai 'kerajaan' bisnisnya dari titik terendah. Dia lahir di Provinsi Hunan tahun 1970, dengan kondisi ekonomi keluarga yang begitu memprihatinkan.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: Buku 'Mulailah Berbisnis Sebelum Usia 25 Tahun!'

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengolah Sampah Jadi Berkah ala Buruan Sae Sawargi

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Ridwan Kamil Dinobatkan sebagai Ayah Inspiratif

Senin, 25 Juli 2022 | 18:59 WIB
X