Suka Bergadang Nonton Piala Dunia? Yuk, Perhatikan Dulu Hal Ini!

- Selasa, 6 Desember 2022 | 10:20 WIB
Ilustrasi menonton Piala Dunia. (Unsplash/Gustavo Ferreira)
Ilustrasi menonton Piala Dunia. (Unsplash/Gustavo Ferreira)

 

BERITABAIK.ID - Kita mungkin sudah tahu kalau bergadang itu tidak baik untuk kesehatan. Namun, euforia Piala Dunia 2022 juga rasanya sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Saat negara jagoan kita bertanding tentunya kita tidak ingin melewatkan tayangan langsungnya meskipun ditayangkan tengah malam. Tentunya kita tidak ingin bedagang tersebut berdampak pada kesehatan.

Melansir dari berbagai sumber, Beritabaik.id punya beberapa kiat begadang yang bisa diterapkan. Setidaknya, kiat ini berguna untuk mengurangi efek buruk bergadang. Simak ulasannya, yuk!

1. Konsumsi Kafein

Kita semua mungkin sudah tahu, saat ingin terjaga malam maka konsumsi kafein atau kopi. Meski begitu, kamu tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan.

Baca Juga: Obat Batuk Hingga Turunkan Berat Badan, Simak Manfaat Jeruk Nipis Ini!

Studi dalam National Academies Press menyebut, batas maksimal konsumsi kafein yaitu 600 mg per hari. Jika kamu mengonsumsinya secara wajar, dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan bekerja. 

Sementara jika kamu mengonsumsinya secara berlebihan akan menimbulkan efek yang berkebalikan. Tak hanya membuat sulit berkonsentrasi, kamu juga berpotensi mengalami gejala kecemasan.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pola Makan Sehat Buat Kamu yang Selalu Sibuk

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:10 WIB

Ini 7 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:10 WIB

4 Tips Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:10 WIB
X