Khasiat yang Dahsyat, Ternyata Salat Bisa Mencegah Alzheimer

- Jumat, 2 Desember 2022 | 17:20 WIB
Ilustrasi gerakan salat. (Unsplash/Masjid Pogung Dalangan)
Ilustrasi gerakan salat. (Unsplash/Masjid Pogung Dalangan)

 

BERITABAIK.ID - TemanBaik, salat merupakan ibadah wajib yang pasti dilakukan oleh umat muslim. Tak sekadar ibadah wajib, salat juga punya khasiat yang dahsyat loh!

Gerakan-gerakan salat yang meliputi berdiri, ruku, sujud dan duduk memuat aspek olahraga sehingga dipercaya bisa berdampak langsung pada kesehatan tubuh kita. Bahkan salat pun disebut bisa mencegah Alzheimer.

Alzheimer adalah penyakit otak yang menyebabkan penurunan daya ingat, menurunya kemampuan berpikir dan berbicara, serta adanya perubahan perilaku.

Seiring berjalnnya waktu, penyakit ini akan semakin memburuk dan membuat penderitanya tidak mampu lagi melakukan pekerjaan sehari-hari.

Baca Juga: Sentuh Warga, DWP Kota Bandung Gelar Pasar Murah dan Bazar Pakaian

Berikut penjelasan yang disampaikan Abdul Daim al-Kaheel yang diterjemahkan oleh K.H. Aunur Rafiq Saleh Tahmid, Lc, dikutip dari Channel Muslim.

Seorang peneliti dari Universitas Pensylvania, Neoberg lewat bukunya yang terbit di Amerika, menyimpulkan bahwa iman kepada Allah sangat penting untuk mendapatkan rasa aman dan memperbaiki kondisi otak dan kerjanya.

Iman bisa menimbulkan perubahan secara kontinyu pada cara kerja otak sehingga bisa menunda terjadinya penyakit alzheimer. Selain itu, iman juga bisa membantu manusia melakukan penyesuaian dengan lingkungannya untuk hidup lebih baik.

Baca Juga: Unjuk Gigi 80 Lukisan Batik Karya Siswa SMPN 7 Bandung

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pola Makan Sehat Buat Kamu yang Selalu Sibuk

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:10 WIB

Ini 7 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:10 WIB

4 Tips Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:10 WIB
X