Kota Bandung Punya Ruang Karet Kebo, Boleh Vandalisme di Sini!

- Rabu, 16 November 2022 | 17:15 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meresmikan Ruang Vandal Karet Kebo di Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Rabu (16/11/2022). (Dok. Prokompim Kota Bandung)
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meresmikan Ruang Vandal Karet Kebo di Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Rabu (16/11/2022). (Dok. Prokompim Kota Bandung)

 

BERITABAIK.ID - Ada ruang publik sekaligus tempat nongkrong baru nih di Kota Bandung! Namanya Ruang Vandal Karet Kebo dan baru diresmikan pada hari ini, Rabu (16/11/2022).

Beralamat di Bojongloa Kidul, Ruang Vandal Karet Kebo merupakan hasil revitalisasi kawasan bantaran sungai Citepus yang terletak di RW 8, 9, 10 Kelurahan Kebon Lega Kecamatan Bojongloa Kidul.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), Didi Ruswandi mengatakan, pola penataan sungai di Kota Bandung dikonsep sekaligus dengan pembangunan ruang terbuka publik.

Ruang Vandal Karet Kebo dihadirkan sebagai ruang bagi para seniman dan masyarakat menyalurkan ekspresi seninya melalui coretan dinding.

Baca Juga: Jaga Kenyamanan Siswa, Pemprov Jabar akan Luncurkan Aplikasi Anti-Bullying

"Kenapa disebut ruang vandal, ini bagian dari kanalisasi vandalisme. Ruang vandal ini pertama di Bandung. Sementara, Karet Kebo, ini identik dengan tanaman karet kebo di tengah ruang vandal," ujarnya.

Ia berharap, hadirnya ruang publik ini dapat diaktivasi dan dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Aktivasi ini kami mengharapkan mengundang kang Andi Yuda, pameran di sini ya. Teman teman dari sekolah kalau ada kegiatan corat-coretnya silahkan di sini," katanya.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengintip Keindahan Kampung Kaligrafi di Kota Bandung

Selasa, 3 Januari 2023 | 15:00 WIB

10 Tips Traveling yang Aman dan Menyenangkan

Sabtu, 26 November 2022 | 08:27 WIB

Mantap! Ada Sikruit RC Baru di Antapani Kidul Bandung

Kamis, 3 November 2022 | 16:36 WIB

5 Tempat Wisata di Jawa Barat Berbalut Cerita Legenda

Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:20 WIB
X