bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Tempat Wisata
Ilustrasi Alun-alun Kota Bogor.

Akhir Pekan di Bogor, Jangan Sampai Lewatkan 4 Destinasi Ini!

 

BERITABAIK.ID - Bogor memang merupakan kota yang cocok sebagai pilihan wisata akhir minggu bagi kamu dan keluarga. Alasannya tentu karena Kota Bogor merupakan kota yang strategis, dekat dengan Ibu Kota, namun beriklim sejuk dan memiliki banyak pilihan destinasi bernuansa alam.

Meski begitu, tidak jarang kita merasa bingung menentukan destinasi wisata di Kota Bogor yang akrab dengan sebutan ‘kota hujan’ ini.

Melansir dari situs Pemerintah Kota Bogor, di bawah ini adalah daftar destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi sebagai spot favorit ketika berakhir pekan di Kota Bogor. Simak ulasannya, yuk!

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu ikon wisata Kota Bogor yang pastinya enggak boleh sobat lewatin sebagai pilihan destinasi wisata di akhir minggu. Selain karena luas, lingkungannya yang hijau asri juga menyimpan ribuan koleksi tanaman dan bunga.

Baca Juga: Sehat dan Berkah, Ini 5 Olahraga yang Dianjurkan Rasulullah

Kebun Raya Bogor beralamat di Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Karena letaknya berada di pusat kota dan sangat luas, jadi, relatif mudah menemukan jalan menuju Kebun Raya Bogor.

2. De Voyage

Kamu harus coba datang ke De Voyage sebagai pilihan wisata akhir pekan! Ya, De Voyage adalah sebuah theme park yang menawarkan atraksi 150 spot foto Instagramable.

Alamatnya di Jl. Bogor Nirwana Residence Jl. Indigo Raya, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Buat kamu yang hobi banget foto-foto, wajib datang ke De Voyage, ya!

3. Alun-alun Bogor

Berkunjunng ke Alun-alun Kota Bogor bersama keluarga, teman atau pasangan sangat direkomendasikan untuk libur akhir pekan. Di alun-alun Bogor, kamu bisa banget olahraga, wisata kuliner, atau bahkan foto-foto kece.

Baca Juga: Persiapan Album Kedua, Ify Alyssa Rilis Single ‘Semesta Menari’

Alun-alun Bogor berlokasi di Jl. Kapten Muslihat No.17 A, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

4. The Jungle Waterpark

The Jungle Waterpark Bogor menawarkan puluhan wahana air yang seru dan cocok banget sebagai tujuan rekreasi akhir minggu bersama keluarga.

Berlokasi di Perumahan, Jl. Bogor Nirwana Residence Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Mulyaharja, Kota Bogor, taman bermain air yang berdiri sejak 2018 ini memiliki luas 3,8 hektar dan punya 12 wahana air untuk dicoba!

Selain mengunjungi destinasi wisata tadi, kamu juga bisa menjajal beberapa kuliner khas Kota Bogor seperti Soto Bogor atau Doclang. Penasaran kan? Yuk, nikmati akhir pekan dengan orang-orang terkasih! **

Editor : Marshal Deru Bumi

Mengenal Wiwin Vegas, ‘Pionir’ Kendaraan Listrik dari Yogyakarta

Sehat dan Berkah, Ini 5 Olahraga yang Dianjurkan Rasulullah