32 Tahun Menanti, Sulasman Akhirnya Diangkat Jadi Pegawai Pemerintah

- Kamis, 19 Mei 2022 | 17:54 WIB
Sulasman akhirnya diangkat menjadi pegawai pemerintah setara PNS setelah 32 tahun menunggu.  (Twitter @ridwankamil)
Sulasman akhirnya diangkat menjadi pegawai pemerintah setara PNS setelah 32 tahun menunggu. (Twitter @ridwankamil)

Penantian panjang Sulasman berbuah manis. Guru honorer Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Bandung ini akhirnya diangkat menjadi pegawai pemerintah setara PNS melalui pintu P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Sulasman bersama 5.775 guru honorer lainnya lulus dan menerima status tersebut secara simbolis, di Aula SMK Negeri 2 Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

Mereka akan mulai bekerja per tanggal 1 Juni 2022 termasuk gaji dan tunjangan diberikan di bulan yang sama.

"Alhamdulillah sekarang dapat SK," kata Sulasman dalam video yang diposting Gubernur Jabar Ridwan Kamil di akun Twitter pribadinya @ridwankamil.

Meski begitu, Sulasman mengaku hanya bisa menikmati atau mengajar selama satu tahun setelah menerima SK tersebut karena usianyanya yang sudah memasuki masa pensiun. Pengabdian Sulasman, akan habis pada Desember tahun ini.

Baca Juga: Berita Baik! Sekda Kota Bandung Sebut Stadion GBLA Masih Layak Digunakan

"Setelah dapat SK ini, saya hanya menikmati atau mengajar selama satu tahun karena kelahiran saya tahun 1962. Sedangkan proses guru pensiun itu 60 tahun. Jadi habislah sudah pengabdian kami sampai bulan Desember tahun ini," tambah Sulasman.

Sulasman mengaku sudah mengajar di SLB sebagai guru honorer sejak tahun 1990. Setiap hari, dia berangkat dari rumah sekitar pukul 5.00 WIB dan tiba di sekolah pukul 07.30 WIB.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan ucapan selamat kepada Sulasman melalui akun media sosialnya, Rabu (18/5/2022).

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Analogi Cermin Keluarga Ridwan Kamil

Rabu, 15 Juni 2022 | 16:04 WIB
X