• Rabu, 17 Agustus 2022

Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar Akselerasi Penetapan Lokasi KM 149

- Kamis, 16 Juni 2022 | 13:54 WIB
Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar terus mengakselerasi penetapan lokasi (penlok) exit tol KM 149 Gedebage yang sempat terkendala administrasi. (Humas Pemkot Bandung)
Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar terus mengakselerasi penetapan lokasi (penlok) exit tol KM 149 Gedebage yang sempat terkendala administrasi. (Humas Pemkot Bandung)

BERITABAIK.ID - Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar terus mengakselerasi penetapan lokasi (penlok) exit tol KM 149 Gedebage yang sempat terkendala administrasi.

Hal itu diungkapkan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi penertiban Penlok Exit Tol Gedebage KM 149 bersama Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat di Bandung, Kamis (16/6/2022).

"Hari ini melakukan kesepahaman penyelesaian penetapan lokasi, kepentingan kita untuk aksebilitas akses jalan yang ada di KM 149. Alhamdulillah terbangun kesepahaman bukan hanya kami dan Provinsi tapi juga dukungan dari BPN," ujar Ema dalam siaran persnya.

Ema mengatakan, ada beberapa kendala yang perlu dibenahi demi mempercepat proses penentuan lokasi exit tol KM 149.

Baca Juga: BCL Gelar Konser Perdana Bertajuk 'Blossom Intimate' di Singapura

Salah satunya adalah masih adanya proses pembebasan tanah yang belum tuntas terkait administrasi. Namun hal tersebut akan segera diselesaikan.

"Tadi sudah 'clear', bahwa nanti akan ada dua lokasi yang akan segera diselesaikan penloknya kemudian DPPT (Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah) nya nanti bisa diselesaikan oleh provinsi (Jabar)," katanya.

Ema berharap, dengan adanya kesepakatan yang telah terbangun, akan mempercepat proses pengunaan Exit Tol KM 149.

"Hari ini mudah-mudahan ada percepatan sehingga nanti penggunaan km 149 tidak lagi terkendala permasalahan administrasi yang berkenaan dengan penlok," katanya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omzet Pasar Kreatif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:04 WIB

Pemprov Jabar Dorong Penguatan Lembaga Koperasi

Rabu, 13 Juli 2022 | 22:25 WIB
X