• Selasa, 27 September 2022

Pesona Pantai Grajagan, 'Surga Baru' Para Pemburu Ombak

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 14:42 WIB
Pantai Grajagan yang menawarkan 'wahana bermain' sepanjang 1 Km, khususnya bagi para pemburu ombak atau peselancar. (kemenparekraf.go.id)
Pantai Grajagan yang menawarkan 'wahana bermain' sepanjang 1 Km, khususnya bagi para pemburu ombak atau peselancar. (kemenparekraf.go.id)

Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur masih menyimpan banyak potensi untuk mendatangkan wisatawan nusantara ataupun mancanegara.

Salah satunya Pantai Grajagan yang menawarkan 'wahana bermain' sepanjang 1 Km, khususnya bagi para pemburu ombak atau peselancar.

Meski tidak terlalu terkenal seperti Pantai Plengkung atau G-Land, ombak di pantai yang berjarak 50 kilometer dari Kota Banyuwangi ini tidak kalah memesona.

Titik terbaiknya ada di Plawangan yang berjarak 300 meter dari bibir pantai. Para peselancar tinggal berenang menggunakan papan untuk mencapai titik ini.

Namun untuk menuju spot tersebut, para wisatawan harus menyusuri garis pantai bebatuan dari depan pintu masuk Pantai Grajagan.

Spot Plawangan memiliki karakter ombak yang cepat dengan tinggi bisa mencapai 4 meter di waktu tertentu. Sehingga para surfer bisa masuk ke dalam gulungan ombak atau barrel dan memberikan sensasi yang luar biasa.

“Banyak yang bilang bahwa ombak di Pantai Grajagan menjadi salah satu tempat rahasia atau secret spot yang belum banyak diketahui oleh para peselancar,” kata Komang Ari (28), peselancar asal Bali yang pertama kali ke Pantai Grajagan pada tahun 2011.

Baca Juga: Lima Pesan Menag Yaqut saat Lepas Jemaah Haji Kloter Pertama

Dilansir dari laman resmi kemenparekraf, Komang bercerita, sensasi surfing di Plawangan merupakan petualangan yang seru untuk menemukan ombak bagus.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

'Cihapit Records', Surganya Para Pemburu Kaset Pita

Senin, 5 September 2022 | 15:21 WIB

Pengembangan Wisata Jabar Selatan akan Libatkan BUMDes

Minggu, 28 Agustus 2022 | 18:37 WIB
X