• Rabu, 30 November 2022

Jabar Gaungkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Makassar

- Rabu, 7 September 2022 | 19:09 WIB
Pemprov Jabar turut serta dalam salah satu event pariwisata akbar nasional Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF). (Humas Pemprov Jabar)
Pemprov Jabar turut serta dalam salah satu event pariwisata akbar nasional Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF). (Humas Pemprov Jabar)

BERITABAIK.ID - Pemprov Jabar turut serta dalam salah satu event pariwisata akbar nasional Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF) di kawasan Pantai Losari Makassar pada 7-11 September 2022.

Dalam keterlibatan perdananya, Jawa Barat membawa misi mempromosikan wisata pada masyarakat wilayah Indonesia Timur.

Selain itu, mengembangkan ekonomi kreatif Jabar untuk dapat dikolaborasikan dengan para pelaku ekonomi kreatif Makassar khususnya, dan Sulawesi Selatan umumnya.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar memboyong 24 pelaku UMKM dan ekonomi kreatif Jabar di bidang fashion, kuliner (food), dan kerajinan tangan.

Baca Juga: Festival Film Pendek Himpaudi, Atalia: Tontonan yang Jadi Tuntunan

Hal itu senada dengan nafas MIEFF dengan F8 yang diusung tuan rumah yaitu fashion, food, fiction writers and fonts, fine art, folks, fusion music, flora and fauna, dan film.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang memberikan dukungan penuh bakal turut hadir membuka booth Jabar pada Rabu (7/8/2022).

Dalam keterangan pers yang diterima Beritabaik.id, Ridwan Kamil dijadwalkan turut memeriahkan acara dengan berlenggak di gelaran peragaan busana atau minimal fashion walk di booth Paviliun Jabar.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Chandrawulan mengatakan, Jabar ikut serta pada MIEFF bukan tanpa alasan.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tips Traveling yang Aman dan Menyenangkan

Sabtu, 26 November 2022 | 08:27 WIB

Mantap! Ada Sikruit RC Baru di Antapani Kidul Bandung

Kamis, 3 November 2022 | 16:36 WIB

5 Tempat Wisata di Jawa Barat Berbalut Cerita Legenda

Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:20 WIB
X