• Kamis, 11 Agustus 2022

Wisata Mulai Bangkit, Kelurahan Braga Terus Berbenah Diri

- Minggu, 29 Mei 2022 | 08:46 WIB
Jalan Braga. (Istimewa)
Jalan Braga. (Istimewa)

Memasuki fase endemi Covid-19, Kota Bandung terus berbenah meningkatkan geliat sektor pariwisata. Salah satu yang menjadi andalan pariwisata Kota Bandung yaitu kawasan Braga.

Wilayah yang berada di jantung Kota Bandung, Braga dikenal tempat wisata heritage yang bersejarah.

Untuk terus mengembangkan wisata di Braga, Lurah Braga Willy Wiradhika mengaku melibatkan partisipasi warga. Salah satunya yaitu Karang Taruna.

"Memanfaatkan potensi lokal dan pemberdayaan masyarakat, kami libatkan penuh unsur Karang Taruna," ujar Willy dalam siaran pers yang diterima dari humas Kota Bandung, Minggu (29/5/2022). 

Ia mengatakan, Karang Taruna bekerja sama dengan masyarakat kemudian menghadirkan komunitas kepariwisataan. Komunitas ini diberi nama Braga Heritage.

"Komunitas kepariwisataan dalam aplikasi di lapangannya sebagai kegiatan seperti 'tour guide'. Sehingga warga lokal jadi pemandu wisata untuk memfasilitasi wisatawan," ujarnya.

Baca Juga: Hore! Laga Indonesia vs Bangladesh Bisa Disaksikan Penonton di Stadion

Komunitas ini masih terbilang baru. Karena baru terbentuk sekitar 6 bulan lalu. Untuk meningkatkan kapasitasnya, para pemandu wisata dilatik bahasa asing.

"Seperti di Bali, warga menjadi guide untuk wisatawan. Untuk memaksimalkan hal itu, kami juga melakukan kegiatan kerja sama pelatihan bahasa asing agar bisa lebih baik," katanya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk, Mengenal Sejarah Kebun Binatang Bandung

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:24 WIB

Yuk, Jaga Kelestarian Candi Borobudur

Selasa, 7 Juni 2022 | 12:34 WIB

10 Tempat Wisata di Lembang yang Instagramable

Minggu, 29 Mei 2022 | 10:51 WIB
X