• Minggu, 25 September 2022

Ridwan Kamil Siapkan Masjid Al Mumtadz Jadi Pusat Pelatihan Ahli Sedekah

- Rabu, 20 Juli 2022 | 11:43 WIB
Desain Masjid Al Mumtadz di Cimaung Kabupaten Bandung. (Instagram @ridwankamil)
Desain Masjid Al Mumtadz di Cimaung Kabupaten Bandung. (Instagram @ridwankamil)

BERITABAIK.ID - Gubernur Jabar Ridwan Kamil melanjutkan proses pembangunan Masjid Al Mumtadz di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Melalui postingan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Masjid Al Mumtadz akan menjadi menjadi pusat pelatihan Tahfidz Quran bagi anak-anak.

"Pembangunan Masjid Al Mumtadz akan segera dilanjutkan. Masjid ini juga akan menjadi pusat pelatihan anak-anak muda Indonesia untuk menjadi ahli berbagi dan sedekah, sesuai semangat A Eril. Juga pesantren Tahfidz Quran untuk anak-anak," tulis Ridwan Kamil.

Masjid Al Mumtadz dibangun di dekat makam Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Ridwan Kamil. Bangunan Masjid Al Mumtadz memiliki desain modern yang megah hasil rancangan Ridwan Kamil.

Di sekitar Masjid Al Mumtadz juga akan dibangun Islamic Center. Siapa pun yang akan berkunjung ke Masjid Al Mumtadz, bisa melihat makam Eril dengan jarak cukup jauh namun masih berdampingan.

Baca Juga: The Panturas Gelar Tur 'Wahana Ombak Banyu Asmara' di Tiga Kota

Masjid Al Mumtadz diambil dari nama mendiang Emmeril Khan Mumtadz. Kata Mumtadz diambil dari Bahasa Arab yang artinya terbaik. Maka, Masjid Al Mumtadz memiliki arti yang terbaik.

Dilihat secara saksama desain Masjid Al Mumtadz terlihat seperti dua tangan yang merangkul sesama.

"Berlokasi di sebelah tempat peristirahatan terakhir A Eril, Masjid Al-Mumtadz ini didesain dengan konsep butiran-butiran air hujan yang turun dari langit sebagai berkah dan rahmat. Dan dari atas seolah ada 2 tangan yang merangkul sesama," tambah Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukar Sampah Jadi Berkah di Acara Great Bandung

Sabtu, 24 September 2022 | 17:20 WIB

Boseh Bike Kini Hadir di Kawasan Summarecon Bandung

Jumat, 23 September 2022 | 12:15 WIB

Ridwan Kamil Bantu Keluarga Yatim di Kota Bekasi

Rabu, 21 September 2022 | 06:00 WIB
X