bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Indonesia Bercerita
Decky Sastra dan Abimanyu Bhakti (Kakang) dalam peresmian gedung Migas Utama Jabar di Jalan Jakarta No. 40, Kota Bandung.

Jajal Mobil Listrik, Abimanyu dan Decky Sastra: Yuk, Kita Beradaptasi!

 

BERITABAIK.ID - Ada yang menarik dari rangkaian acara Peresmian Gedung Migas Utama Jabar. Dua pemuda asal Bandung Decky Sastra dan Abimanyu Bhakti tampak hadir dan mencoba mobil listrik bersama rombongan.

Ditemui setelah acara peresmian, keduanya mengaku senang dapat menjajal mobil listrik.

Mereka juga menyebut, hadirnya mobil listrik sebagai alternatif kendaraan dengan energi terbarukan sebagai sesuatu yang perlu disyukuri.

“Pertama kalinya nyobain mobil listrik dan saya nyupirin Kang Emil, dan tentunya didampingi kakang (Abimanyu),” ucap Decky Sastra

Menurut Decky, hadirnya mobil listrik sebagai kendaraan alternatif menjadi satu langkah untuk kemajuan teknologi dan bidang energi terbarukan, khususnya di Jawa Barat.

“Ke depannya, kita enggak bisa terus ngandelin minyak bumi (sebagai bahan bakar),” katanya.

Baca Juga: Resmikan Gedung Baru, Migas Utama Jabar Siap Dukung Transisi Energi Terbarukan

Selanjutnya, Decky menceritakan kesan-kesannya menjajal mobil listrik. Ia menganalogikan mobil listrik sebagai ponsel pintar yang dapat memenuhi kebutuhan kita sehari-hari seperti saat ini.

Sedangkan kendaraan dengan bahan bakar minyak bumi, diibaratkan telepon genggam zaman dahulu, yang hanya dilengkapi fitur dasar telepon dan pesan singkat (SMS).

“Kayak kita mencoba handphone pintar, saat kebanyakan pengguna handphone belum memakainya. Analoginya begitu,” terang Decky.

Sementara itu Abimanyu Bhakti mengaku ini sebagai pengalaman baru.

Baca Juga: 7 Hal yang Terjadi pada Tubuh saat Minum Kopi Setiap Hari

Ia juga jadi memahami potensi kekayaan energi terbarukan di Jawa Barat yang begitu melimpah.

“Kita mendengar penjelasan Kang Emil, yang menyebut betapa kayanya potensi energi terbarukan di Jawa Barat. Selain itu, banyak manfaat dari konversi kendaraan berbahan bakar listrik,” terang pria yang akrab disapa Kakang ini.

Menurutnya, manfaat besar dari konversi kendaraan berbahan bakar listrik ini antara lain berkurangnya polusi kendaraan.

Baca Juga: Mimpi dan Konsistensi Vanya untuk Terus Menari

Sebagai penutup, keduanya juga mengajak kita agar sama-sama menyadari kemajuan teknologi dan energi terbarukan sudah ada di depan mata.

“Ini akan terjadi. Butuh adaptasi memang, tapi kita harus menghadapinya. Di masa depan, semua bakal lebih canggih,” kata Decky.

Sementara itu Kakang menyebut, transisi penggunaan energi baru dan terbarukan ini perlu didorong oleh seluruh lapisan, khususnya di Jawa Barat.

“Jangan hanya Pemerintah aja yang bergerak. Tapi kita sebagai masyarakat juga perlu beradaptasi,” ajaknya, diamini oleh Decky. ***

Editor : Marshal Deru Bumi

Usung Semangat Tebar Kebaikan, PMI Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

Jokowi Sebut Tol Cibitung–Cilincing Bisa Percepat Mobilitas Barang