• Rabu, 30 November 2022

Hari Ulang Tahun Kota Bandung, Besok Naik Bus TMB Gratis!

- Sabtu, 24 September 2022 | 16:13 WIB
Trans Metro Bandung. (Dok. Humas Setda Kota Bandung)
Trans Metro Bandung. (Dok. Humas Setda Kota Bandung)

BERITABAIK.ID - Ada kabar baik nih buat warga Kota Bandung. Besok, Minggu (25/9/2022), Dinas Perhubungan Kota Bandung akan menggratiskan tarif seluruh koridor Trans Metro Bandung (TMB).

Kebijakan tersebut berlaku sebagai hadiah ulang tahun untuk Kota Bandung yang hari itu berusia 212 tahun. Jadi untuk warga yang mau keliling Kota Bandung bisa menggunakan TMB.

Di Kota Bandung, terdapat 6 rute TMB. Keenamnya yaitu, Cibiru - Cicaheum, Cicaheum - Cibereum, Ciaheum - Sarijadi, Gunung Batu - Stasiun Hall, Terminal Antapani - Stasiun Hall, Terminal Antapani - Leuwi Panjang.

Trans Metro Bandung adalah penyedia transportasi umum di Bandung yang mengoperasikan bus rute sejak 2004. Trans Metro Bandung memiliki 6 bus rute di Bandung dengan 76 bus pemberhentian.

Jalur terpanjang dari Trans Metro Bandung adalah: TMB Koridor 1. Bus rute ini dimulai dari Terminal Damri Elang dan berakhir di Jalan A.H. Nasution 124. Ruter tersebut berjarak 19 km dengan 29 pemberhentian.

Baca Juga: Mengenal Beberapa Penyakit yang Sering Muncul di Masa Pancaroba

Sedangkan jalur terpendek yaitu TMB Feeder. Jalur Bus ini dimulai dari Jalan Gunung Batu (Cimahi) dan berakhir di Bus Terminal St. Hall  (Kota Bandung). Ini berjalan sejauh 7 km dengan 9 pemberhentian.

Masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bandung (HJKB), Forum RW menggelar Pentas Seni Budaya dan Olahraga di Balai Kota Bandung.

Olahraga yang diselenggarakan yaitu sepeda santai dan senam aerobik. Tak hanya pentas seni dan olahraga, hadir pula para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simpelman Hadir Permudah Layanan Pemakaman Kota Bandung

Selasa, 29 November 2022 | 18:35 WIB

Ridwan Kamil Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 16:18 WIB
X