Food Ethnic 2022, Momentum Pemulihan Ekonomi Jabar

- Minggu, 19 Juni 2022 | 16:49 WIB
Suasana penjurian lomba masak pada kegiatan Food Ethnic 2022 di Sudirman Grand Ballroom Bandung pada 8-10 Juni 2022 lalu.  (Istimewa)
Suasana penjurian lomba masak pada kegiatan Food Ethnic 2022 di Sudirman Grand Ballroom Bandung pada 8-10 Juni 2022 lalu. (Istimewa)

BERITABAIK.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar menggelar Food Ethnic 2022 atau Festival Keanekaragaman Makanan pada 8-10 Juni 2022 lalu.

Bertempat di Sudirman Grand Ballroom Bandung, Food Ethnic 2022 mengambil tema “Mengembangkan Diversifikasi Produk Olahan Pangan Berbasis Karbohidrat dan Protein.”

Pada event tersebut, Disperindag Jabar berkolaborasi dengan Bandung International Food & Hospitality Expo (BIFHEX).

Kepala Disperindag Jabar Iendra Sofyan mengatakan, Food Ethnic 2022 merupakan salah satu upaya untuk mendorong pengembangan olahan pangan lokal potensial.

Selain itu, kata dia, juga sebagai upaya penganekaragaman produk olahan pangan di Jawa Barat.

"Pelaksanaan festival ini merupakan bentuk dorongan dan dukungan bagi pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) berbahan baku lokal yang ada di Jawa Barat," kata Iendra, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga: Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, Sandiaga: Eril Amalkan Tiga Kebaikan

Menurut Iendra, Food Ethnic 2022 diselenggarakan untuk lebih menggiatkan pengembangan dan penganekaragaman produk pangan dan olahan dengan pemanfaatan bahan lokal.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan diversifikasi produk pangan dan olahan berbahan baku lokal dan menumbuhkan kesadaran bahwa dengan membeli produk IKM berarti mendorong peningkatan perekonomian di Jawa Barat," kata dia.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jawa Barat Jadi Pionir Pariwisata Berbasis HAM

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:55 WIB
X