• Minggu, 25 September 2022

Deretan Kisah Cinta Lansia yang Bikin Iri

- Selasa, 14 Desember 2021 | 14:30 WIB





Dokter spesialis orthopedi sekaligus influencer dr. Asa Ibrahim, Sp.OT., membagi kisah cinta lansia yang didapatkannya dari warganet. Hal ini karena ia merasa gusar dengan banyaknya warganet ang takut menjalin hubungan, takut berkomitmen, takut pada lawan jenis, takut hubungannya kandas, dan lain-lain.

Ia mengajak publik tak dihantui ketakutan memiliki pasangan. Sebab, ada banyak banget kisah cinta yang menginspirasi. Bahkan, bisa jadi kisah cinta kamu dan pasangan, suatu saat justru menginspirasi orang lain serta bikin iri.

"Kumpulan cerita tentang pasangan yg so sweet bgt bikin sedih terharu, saya kumpulin dari temen2 netizen yg reply ke saya bbrpa saat yg lalu," tulis Asa dalam unggahan di akun Instagram @asaibrahim_.

Pasti penasaran kan, kisah cinta seperti apa sih yang dirangkum dr. Asa? Simak ulasannya, yuk! Tapi, sebelum menyimaknya, siap-siap baper alias terbawa perasaan, ya.

1. Salat Tak Mau Jauh dari Istri yang Sakit
Dalam unggahannya, Asa membagi cerita yang didapatkannya dari warganet tentang pria 67 tahun yang sendirian menemani istrinya. Belahan hatinya yang berusia 67 tahun itu diketahui sedang menjalani operasi patah tulang. Selama ini mereka tinggal berdua, sedangkan anak-anaknya tinggal jauh di tempat berbeda.

Melalu foto, terlihat sang kakek tengah salat di pojokan ruangan. Ada ang bertanya pada sang kakek kenapa salat di sana padahal di lantai bawah ada musala. Jawaban sang kakek bikin merinding. Ia mengatakan takut sewaktu-waktu istrinya membutuhkannya saat dia tak ada di lokasi. Ia khawatir tak bisa menemani sang istri.

"True love is real.. Cinta sejati yang ga liat wajah/kecantikan, ga tergantung banyak uang/tdk ada uang, ga liat dia siapa atau status sosial nya gimana. Cuma ingin terus ada buat org yang dicintai terlepas dari harus bersusah2, capek, kesulitan, dsb," tulis Asa.

-

2. Demensia Mendadak Sirna
Berikutnya, ada cerita dari @abah_hat. Dalam cerita ini dikisahkan ada sepasang lansia yang setia banget sampai usia senja. Menariknya, sang perempuan sudah mengalami demensia atau penurunan daya ingat. Orang awam menyebutnya dengan istilah pikun.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

X