• Kamis, 8 Desember 2022

Sekotak Nasi Gratis hingga Doa Tulus yang Menyertai

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 15:23 WIB





#AksiBaik berbagi makanan gratis terus tersaji di tengah pandemi COVID-19. Aksi ini seolah jadi setetes air di tengah padang gersang.

Salah satu aksi berbagi makanan gratis ini dilakukan Owner Deenay Scarves Rini Widiati Yuniar. Lokasi yang dipilih adalah tepat di area halaman Akasya Teras, tepatnya di Jalan Ciliwung, Kota Bandung.

Setiap jumat, di sini selalu dipajang meja yang pada bagian depannya terdapat spanduk bertuliskan 'NASI GRATIS'. Di atas mejanya disimpan banyak paket nasi kotak. Siapapun boleh mengambilnya.

Bahkan, tak jarang mereka yang bertugas menjaga makanan memanggil para pengendara atau pejalan kaki. "Sini kang, ini diambil makanannya ya," kalimat ini berkali-kali diucapkan untuk memanggil yang ada di depan mata.

Namun, ada juga yang sudah tahu jadwal pembagian makanan gratis ini. Mereka yang sudah 'langganan' biasanya datang langsung tanpa harus dipanggil.

Secara rutin, pembagian makanan gratis ini dilakukan setiap jumat. Total, ada 500 porsi yang dibagikan. Makanan yang disajikan pun beragam setiap pekannya.

"Menunya sederhana aja, yang penting sehat dan halal," ujar Rini kepada Beritabaik.id.

Saat Beritabaik.id ke lokasi, menu yang dihadirkan adalah nasi putih, kikil cabai hijau, telur dadar, dan tempe goreng. Makanan yang disajikan pun tak asal-asalan, melainkan standar kafe. Bahkan, menu dibuat Akasya Teras yang merupakan kafe ternama di kawasan itu.

"Kita kerja sama dengan Akasya Catering. Jadi, Akasya yang menyediakan (memasak) makanannya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

X