Memantik #AksiBaik ala Badut Necis

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 10:50 WIB





Ada banyak aksi baik yang bisa dilakukan. Tanpa memandang usia, kelas sosial, pendidikan, hingga latar belakang ekonomi, kebaikan bisa tersaji.

Hal ini dibuktikan Badut Necis, komunitas yang beranggotakan para badut pesta. Anggotanya adalah para badut di kawasan Bandung Raya. Apa yang komunitas ini lakukan?

Terbentuk sejak Februari 2019, Badut Necis kerap melakukan aksi baik atau aksi sosial. Mereka kerap datang ke lokasi bencana untuk memberikan trauma healing bagi anak-anak korban bencana.

Tak jarang mereka juga berbagi kebaikan sekolah, panti asuhan, panti jompo, serta tempat lainnya. Yang penting, mereka bisa menebar kebaikan di manapun berada.

Badut Necis juga kerap menggalang donasi untuk disalurkan bagi yang membutuhkan bantuan, mulai dari orang sakit, korban bencana, hingga membagikan makanan di jalanan.

Dalam beraksi, kostum dan dandanan khas badut pesta kerap dipakai. Sehingga, mereka bisa sekaligus menghibur orang-orang yang ditemui dengan beragam tingkah di sela aksi baiknya.

Lewat cara ini, mereka berusaha menghadirkan kebahagiaan bagi orang yang ditemui dan dibantu. Mereka membuktikan di tengah pekerjaannya sebagai badut, kebaikan bisa dilahirkan.

Baca Ini Juga Yuk: Menebar Kebaikan saat PPKM Darurat Lewat Disinfektan

-

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

X