• Jumat, 9 Desember 2022

Menarik Makna Kebaikan dari Dua Bungkus Mi Instan

- Minggu, 25 Juli 2021 | 08:40 WIB

Aksi baik terus bermunculan di berbagai daerah di masa pandemi COVID-19 ini. Ada yang membagikan makanan gratis, membantu kebutuhan pasien isolasi mandiri (isoman), serta berbagai kebaikan lainnya.

Salah satu yang melakukan aksi ini adalah Nasi Goreng Tiarbah cabang Bogor di Jalan Achmad Sobana Nomor 9, Bangbarung, Kota Bogor. Sejak awal Juli 2021, di tempat ini membagikan mi instan gratis bagi pengemudi ojek online (ojol).

Ada berbagai cerita menarik di balik aksi baik ini, termasuk pelajaran berharga bagi siapapun. Mau tahu kiaahnya? Simak ulasannya, yuk!

Owner Nasi Tiarbah Bogor Victor Andrean Santoso mengatakan sejak pandemi tempat usahanya lebih mengandalkan penjualan daring. Apalagi di masa PPKM, penjualan daring benar-benar jadi tumpuan, termasuk menggunakan aplikasi ojol.

Ia sendiri mengaku cukup sulit menjalankan usaha di tengah pandemi. Pendapatan yang ada tentu tak sesuai harapan.

Namun, Victor menyadari tak hanya dirinya yang kesulitan menjalankan bisnis. Banyak di luar sana yang juga terdampak, bahkan tak sedikit yang gulung tikar.

Pada saat yang sama, banyak orang berusaha bekerja demi bisa bertahan hidup. Salah satunya pengemudi ojol. Mereka seolah tak mengenal istilah pandemi. Mereka tetap bekerja seperti biasa meski orderan yang masuk menurun drastis.

Pengemudi ojol ini pun jadi salah satu tumpuan agar Nasi Goreng Tiarbah tetap bisa berjalan di tengah himpitan pandemi. Sebab, mereka jadi ujung tombak yang mengantar pesanan kepada konsumen.

Victor pun menyadari kerasnya perjuangan pengemudi ojol di tengah pandemi. Sebagai bentuk apresiasi dan empati, terlintas ide untuk memberikan sesuatu bagi mereka.

Halaman:

Editor: Avitia Nurmatari

Tags

Terkini

X