• Kamis, 6 Oktober 2022

Ini Wakil Indonesia di Miss Tourism & Culture Universe 2019

- Rabu, 21 Agustus 2019 | 15:30 WIB

Perempuan asal Banyuwangi bernama Olivia Gunawan bakal mewakili Indonesia di ajang Miss Toursim and Culture Universe 2019. Ajang tersebut bakal digelar pada 22-31 Agustus 2019 di Myanmar. Olivia yang juga merupakan Miss Model Indonesia 2019 ini akan bersaing dengan peserta lain dari 25 negara.

"Saya mohon dukungan doa dan semangat dari seluruh rakyat Indonesia, utamanya masyarakat Banyuwangi, agar saya mampu mempersembahkan yang terbaik dalam kompetisi pariwisata dan budaya tingkat dunia ini," ujarnya yang dilansir dari laman banyuwangikab.go.id.

Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi ini mengungkapkan di sana ia akan mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya pariwisata dan kebudayaan Banyuwangi.

Baca Ini Juga Yuk: Atlet Berkuda Jessica Odilia, Promosikan Jabar Lewat Ajang Ini

"Saya akan mengenalkan tari Gandrung dalam ajang tersebut. National costume yang akan saya kenakan juga adalah kostum Sri Tanjung, yakni legenda seorang putri yang menjadi cikal bakal lahirnya Banyuwangi," jelasnya.

Sejumlah persiapan dilakukan olehnya, mulai dari berlatih public speaking, latihan menari, rutin berolahraga, hingga persiapan mental.

"Saya berharap bisa membawa nama baik Indonesia, khusunya Banyuwangi. Saya akan beri tahu pada dunia bahwa Indonesia itu kaya, pariwisatanya luar biasa, orangnya ramah dan murah tersenyum. Insha Allah saya akan lakukan yang terbaik dan pulang dengan membawa kemenangan," tegasnya.


Foto: Instagram @oliviagunawan9

Halaman:

Editor: Nita Hidayati

Tags

Terkini

X